Ceremony AGENDA NEWS
Trending

Wisuda ke-40 IT-PLN, Ini Pesan Dirut PLN

Listrik Indonesia | Institut Teknologi PLN/IT-PLN telah menggelar Wisuda ke-40 di Gedung Sasaran Kriya, TMII, Jakarta. Seuntai pesan untuk Wisudawan-wisudawati IT-PLN disampaikan Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo.

Darmawan yang hadir secara virtual. Ia mengatakan, IT-PLN sudah mengalami banyak perubahan. Terbukti dengan naiknya akreditasi yang tadinya Sekolah Tinggi, kini menjadi Institut. Kurikulum mulai diperbarui, sejumlah fasilitas juga ditingkatkan. Mahasiswa baru dan lulusannya pun semakin bertambah setiap tahunnya. Terlebih, IT-PLN punya visi sebagai kampus Technopreneurship, bukan tidak mungkin jika ini diimplementasikan dalam dunia Profesional, Indonesia bakal menjadi pemain utama di industri global.

Keluarga besar PT PLN mengapresiasi setinggi-tingginya atas kinerja IT-PLN dalam Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik untuk PLN maupun negara.

Ia pun berujar, bahwa tantangan hari ini semakin kompleks, ada tantangan era digital, seluruh aspek kehidupan sudah mengarah ke digitalisasi. Teknologi berkembang sangat cepat. Sektor energipun bertransisi, semua berubah dari serba manual ke digital, yang tadinya lambat menjadi cepat.

"Tidak ada yang bisa survive di dunia yang sedang bergerak cepat ini, kalau tidak punya keahlian yang relevan dalam zaman modern ini," ujar Darmawan dalam sambutannya. Rabu, (25/5).



Darmawan pun berpesan kepada para wisudawan-wisudawati.  Di sini, IT-PLN adalah kawah Candradimuka, saudara-saudara telah ditempa dengan pendidikan yang unggul sesuai dengan bidangnya.

Dengan kedisiplinan,  mentalitas semangat pejuang, dan dengan cara berpikir yang bisa memetakan masalah. Tetapi lebih penting lagi juga penuh dengan solusi.

"Saudara-saudara semua telah terbentuk menjadi besi yang kokoh, sehingga tidak akan hancur dengan tantangan menjadi besji yang tajam. Sehingga bisa menembus tantangan jauh ke depan," ucapnya.

Lebih lanjut, ia berpesan, untuk itu sebagai alumni IT-PLN ini, saya yakin dalam setiap dunia pekerjaan setelah ini, saudara-saudara semua memberikan sumbangngsihnya kepada instansinya dan kepada masyarakat sekitarnya.

"Saya berpesan, Jangan lupakan apa yang didapat di kampus, pegang erat dan terus kembangkan keahlian dan kedisiplinan dan yang terpenting jangan lupakan perjuangan dan doa dari orangtua kalian,"pungkasnya.

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button