CORPORATION
Trending

WIKA Raih AKHLAK Award 2022 Klaster Jasa Infrastruktur

WIKA Raih AKHLAK Award 2022 Klaster Jasa Infrastruktur
Dok. Istimewa

Listrik Indonesia | PT WIJAYA KARYA Persero Tbk (WIKA) meraih penghargaan berupa AKHLAK Award 2 kategori BUMN Klaster Jasa Infrastruktur pada acara Refleksi 2 Tahun AKHLAK yang digelar oleh ACT Consulting. Acara ini dihadiri oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin, Menteri BUMN RI Erick Thohir, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dan Founder ACT Consulting, Ary Ginanjar Agustian pada Selasa (5/7).

Dalam sambutannya, Wapres menyampaikan pentingnya perwujudan kesadaran bersama atas pentingnya akhlak bagi sumber daya manusia BUMN tanpa kecuali. Melalui penerapan nilai dasar akhlak secara nyata dan konsisten, BUMN, lanjutnya, diharapkan betul-betul berkerja unggul dan kompetitif, demi Indonesia bersih, bebeas korupsi, dan maju menuju  pencapaian visi Indonesia 2045.

"AKHLAK BUMN sebagai core value (nilai inti), seyogyanya menjadi pijakan untuk naik kelas serta modal untuk menang berkompetisi" ujar Wapres RI, K.H. Ma'ruf Amin, dalam sambutannya, sebagaimana dilansir dari Antara, Selasa (5/7)

WIKA terpilih setelah melalui metode penilaian berdasarkan hasil riset pengukuran indeks kesehatan budaya AKHLAK yang telah dilakukan secara independen oleh ACT Consulting selama periode September 2020 s.d Juli 2021, terhadap seluruh BUMN dan entitasnya.

ACT Consulting sendiri merupakan konsultan yang mendampingi Kementerian BUMN dalam merumuskan 6 nilai baru yaitu Amanah, Kompeten, Harmoni, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (AKHLAK) yang diterapkan di seluruh lingkup BUMN. (*)

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button