Event AGENDA NEWS
Trending

Ulang Tahun Perak, PJB Perkuat Digitalisasi Power Plant

Ulang Tahun Perak, PJB Perkuat Digitalisasi Power Plant
Iwan Agung Firstantara, Direktur Utama PT PJB

Listrik Indonesia | Tahun ini, PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) memasuki usianya yang ke-25. Meski di tengah pandemi Covid-19, perayaan ulang tahun perak PJB tak kalah meriah secara virtual dengan beragam acara. Pihaknya memastikan akan memperkuat digitalisasi pembangkitan dan menjadi perusahaan pembangkitan terdepan di Asia Tenggara.

"Semua prestasi ini patut kita syukuri. Dan kita jadikan sebagai pendorong semangat untuk meraih capaian yang lebih baik lagi. Kita tidak hanya ingin menjadi yang terbesar, terdepan dan terbaik di Indonesia, namun juga jadi perusahaan terdepan dan terpercaya di dunia setidaknya di kawasan Asia Tenggara," ujar Direktur Utama PT PJB, Iwan Agung Firstantara, di Surabaya, Senin (5/10).

Agar bisa menjadi perusahaan terbaik di dunia, katanya, PT PJB akan dihadapkan pada persaingan dan tuntutan yang lebih berat. Namun, dirinya meyakini insan PJB akan cepat beradaptasi dengan baik. Bahkan saat pandemi Covid-19 pun, ucapnya, milenial PJB bisa menorehkan inovasi terbaik dalam ajang BUMN milenial innovation summit 2020.

Bertemakan "Spark Your Silver Horizon", perayaan HUT PJB ke-25 ini pun diisi talk show bersama Najwa Shihab (founder narasi.tv) dan Fajrin Rasyid (founder Bukalapak). Selain itu, ada juga peluncuran buku HUT PJB ke-25, transformasi logo, kampanye horison perak hingga performance soul5ive.

"Pada peringatan ultah kali ini, kita usung tagline spark your silver horison. Tagline ini mempresentasikan perjalanan 25 tahun. Tahun ini bukan garis akhir, karena PJB sedang bersiap-siap untuk mengarungi horison baru dalam mendapatkan keberhasilan yang lebih besar lagi tentunya," katanya.

Sebagai perusahaan pembangkit terdepan di tanah air, Iwan Agung membeberkan sejumlah prestasi dan menjadi pelopor dalam bidang pembangkitan. Mulai sistem informasi terpadu, PAS 55, PAS 99, tata kelola pembangkitan yang menjadi best practise di seluruh pembangkitan, pemanfaatan teknologi 4.0 digital power plant pertama di Indonesia, proper emas pertama di PLN, volt switching yang menjadi trendsetter di seluruh pembangkit di Indonesia.

"Hingga cofairing yang menjadi komersialisasi pertama di Indonesia dan terakhir kemarin customisasi pengelolaan pembangkitan Re-Forge dengan basis franchise pengelolaan OM pembangkitan," tegasnya.


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button