Tower saluran udara tegangan tinggi (SUTT) di Rembang, Jawa Te"> Tower saluran udara tegangan tinggi (SUTT) di Rembang, Jawa Te" />
NEWS
Trending

Tower SUTT Roboh, Jaringan Listrik Rembang-Blora Terganggu

Tower SUTT Roboh, Jaringan Listrik Rembang-Blora Terganggu

Listrik Indonesia | Tower saluran udara tegangan tinggi (SUTT) di Rembang, Jawa Tengah, roboh menimpa rumah warga, menyebabkan dua orang terluka serta listrik di Kabupaten Pati, Rembang, dan Blora mati.

Manajer ULP PLN Rembang Arif Setiawan menyampaikan, untuk saat ini di Pati telah normal kembali. Sementara itu, Ia memprediksi distribusi listrik di wilayah Rembang dan sekitarnya baru kembali normal pada Kamis (27/2) malam.

"Saat ini wilayah Pati sudah mulai normal, untuk Rembang dan Blora yang masih mengalami gangguan. Baru 30 persen yang baru menyala. Kami mengandalkan pasokan listrik dari wilayah Jawa Timur, tentunya dengan kapasitas yang terbatas sehingga tidak bisa meng-cover semua," paparnya.

Tower SUTT PLN di Desa Kabongan Kidul, Kecamatan Kota Rembang, Rembang, roboh pada Selasa (25/2) pada pukul 23.26 WIB. Insiden Tower roboh ini menimpa rumah warga bernama Lilik Julianto hingga rusak parah dan menyebabkan dua orang terluka.

Pemerintah Kabupaten Rembang, Bupati Rembang Abdul Hafidz meminta agar masyarakat tidak resah karena padamnya listrik. Ia berharap Tower dapat segera diperbaiki dan aliran listrik bisa kembali normal.

“Untuk pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan normal karena setiap Kantor Dinas sudah memiliki genset sebagai alternatif aliran listrik,” jelasnya. (CR)

 

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button