AGENDA NEWS
Trending

Tenaga Ahli PLTS Semakin Dibutuhkan, PT STT Selenggarakan Uji Sertifikasi

 Tenaga Ahli PLTS Semakin Dibutuhkan, PT STT Selenggarakan Uji Sertifikasi

Listrik Indonesia | PT Sentra Teknologi Terapan (PT STT) kembali  menyelenggarakan Uji Sertifikasi bidang Pembangkit, khususnya PLTS kepada Karyawan PT Indonesia Power dan PT Indo Tenaga Hijau sebanyak 18 Orang Peserta.

General Manager PT Indonesia Power  yang disampaikan langsung oleh Bapak Melky Victor Borsalino menyatakan, bahwa kerja sama ini sangat baik sekali di mana PT STT dan Kampus Institut Teknologi PLN ( IT-PLN ) memiliki kemampuan dan fasilitas yang luar biasa,  seperti hal nya kita ketahui bahwa Energi Baru Terbarukan saat ini sedang booming / naik daun di mana kita harus selalu siap jika kita akan membuat Pembangkit baru khususnya PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya). Maka dari itu beberapa karyawan kami, sudah kami bekali dengan pengetahuan teori PLTS . Saatnya mereka diuji dengan Sertifikasi Kompetensi ini.

Dalam kesempatan itu, hadir pula  Direktur Utama PT Indo Tenaga Hijau Djoko Martono menyampaikan dukungan dengan kerjasamanya ke depan akan mengirim karyawan lain untuk mengikuti sertifikasi kompetensi ini pada gelombang berikutnya. 

Sementara itu, Ketua Harian YPK Ir. Djoko Paryoto dalam pembukaannya menyampaikan bahwa PT STT dan IT-PLN merupakan Afiliasi dan Anak Perusahaan YPK PLN yang sudah berkali kali mengadakan uji sertifikasi baik kepada mahasiswa IT-PLN sendiri,  Pensiunan PLN, dan seluruh karyawan yang bekerja di bidang ketenagalistrikan.

Hadir pula Komisaris PT STT sekaligus Rektor IT- PLN  Prof. Iwa Garniwa Mulyana mengatakan, bahwa sertifikasi kompetensi ini merupakan kebutuhan yang saat ini wajib dimiliki oleh karyawan dan mahasiswa setelah lulus.

 “Saat mereka bekerja nantinya selalu akan dipertanyakan bukti kompeten mereka dengan dibuktikan oleh Sertifikat kompeten yang resmi dikeluarkan oleh Direktorat Jendral Ketenagalistrikan Kementerian ESDM,” ujarnya. Senin, (15/3).

Direktur Utama PT STT, Dr. Ir. Pawenary menyampaikan ucapan terima kasih kepada General Manager PT. Indonesia Power dan Direktur Utama PT. Indo Tenaga Hijau yang sudah mempercayai dan menunjuk PT STT untuk menyelenggarakan kegiatan uji sertifikasi kompetensi bidang Pembangkit PLTS ini. 

“Kami juga menawarkan Bidang Lain seperti Pembangkit ( PLTD, dan PLTU ) dan Distribusi ( JTM, JTR, Transformator pasangan dalam dan transformator pasangan luar )  kesemuanya itu bisa memilih okupasi baik konsultasi, pembanguan & pemasangan, pengoperasian, pengujian & pemeriksaan serta pemeliharaan,” terang Pawenary.

“Kami saat ini sedang mengembangkan ke seluruh wilayah Indonesia, customer kami tidak hanya kampus IT PLN , kampus negeri dan swasta lain,  juga karyawan baik PLN, PT. Indonesia Power, dan beberapa perusahaan kelistrikan baik pemerintah dan swasta, juga seluruh Pensiunan karyawan PLN yang masih ingin terjun bekerja di bidang ketenagalistrikan,”tambahnya. (Cr)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button