AGENDA NEWS
Trending

Sukses Digelar, Transaksi IEMS 2022 Tembus Rp 150 Miliar

Listrik Indonesia | Gelaran pameran kendaraan listrik terbesar Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022  di JCC, Senayan, Jakarta resmi ditutup hari ini. Nilai transaksi yang didapatkan dalam pameran selama tiga hari ini mencapai Rp 150 Miliar.

Dalam sambutanya, Kepala Pusat Riset Konversi dan Konservasi Energi, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Cuk Supriyadi Ali Nandar mengatakan, pameran  IEMS 2022 yang dibuka oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi pada Rabu (28/9/2022) ini cukup menyedot perhatian masyarakat dan sejumlah pejabat negara. 

Cuk membeberkan, bahwa nilai transaksi IEMS 2022 cukup fantastis.  “Transaksi IEMS 2022 selama tiga hari di JCC ini mencapai Rp 150 miliar,” ungkap Cuk Supriyadi dalam acara penutupan IEMS 2022 JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2022).

Cuk berterimakasih kepada seluruh sponsor yang tengah berpartisipasi dalam kegiatan IEMS 2022 dan para pengunjung yang antusias bersama-sama mendorong pertumbuhan kendaraan listrik melalui pameran ini.

Selain itu, Cuk tak lupa mengucapkan kepada Transportasi Indonesia yang telah bekerjasama dengan BRIN untuk menyelenggarakan event IEMS 2022.

“Kami mengajak seluruh sponsor dan seluruh stakeholder terkait untuk terus bersama-sama mendorong pertumbuhan kendaraan listrik nasional,” pungkasnya. 



IEMS Digelar 

IEMS 2022 yang digelar selama tiga hari dari Rabu (28/9) sampai Jumat (30/9) diikuti oleh sekitar 60 peserta pameran yang terdiri dari perusahaan kendaraan listrik, perusahaan charging station dan perusahaan komponen kendaraan listrik di Indonesia. Sejumlah peserta yang berpameran di antaranya adalah; Nissan Indonesia, Wuling, United  Motor, Volta Motor, Davigo, B&D, Delta Electronics, dan sejumlah perguruan tinggi sebagainya.

Adapun tokoh yang hadir yaitu Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Indonesia,I Gusti Ayu Bintang Darmawati; Ketua Ikatan Motor Indonesia yang juga sebagi ketua MPR, Bambang Soesatyo; Kepala Staf Khusus Presiden, Moeldoko; Staf khusus Presiden, Diaz Hendropriyono; Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Gubernur Bali Wayan Koster.


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button