Trending

SUCOFINDO Laksanakan Sertifikasi SMOP

SUCOFINDO Laksanakan Sertifikasi SMOP
Dok. Istimewa

Listrik Indonesia | PT SUCOFINDO (Persero) laksanakan Sertifikasi Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan sebagai bentuk kontribusi SUCOFINDO dalam membangun kredibilitas organisasi pendidikan. Upaya tersebut diwujudkan melalui kegiatan Webinar SNI ISO 21001 - Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan yang bertajuk “Meningkatkan Mutu Pendidikan melalui Sertifikasi Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan” sekaligus penyerahan sertifikat SNI ISO 21001:2018 Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan yang dilakukan secara virtual oleh Direktur Komersial 1 SUCOFINDO – Herliana Dewi kepada Rektor Universitas Warmadewa - Dewa Putu Widjana. 

 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 27 April 2021 ini turut dihadiri oleh Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian – Zakiyah, Staff Ahli Penjaminan Mutu Politeknik Elektronika Negeri Surabaya -  Era Purwanto. Pada kesempatan ini, Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian – Zakiyah menyampaikan, Peran Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan dalam rangka membangun potensi pendidikan yang di mana masa depan semakin kompetitif terutama di era Artificial Intelligence ini.

 

“Perkembangan teknologi yang sangat cepat akan membangun dunia pendidikan sebagai center of excellence di tengah perkembangan teknologi yang sangat pesat, sehingga butuhnya peningkatan kualitas dalam lingkungan pendidikan," ujar Zakiyah.

 

Lebih lanjut Zakiyah menyampaikan apresiasi kepada SUCOFINDO yang telah berkontribusi pada pendidikan di Indonesia. “Selamat kepada SUCOFINDO yang telah menangkap isu pendidikan ini sebagai isu krusial dan telah membangun anak didik kita juga orang-orang yang bergerak di dunia pendidikan dapat berkontribusi lebih baik untuk negara tercinta,” lanjutnya

 

Direktur Komerisal 1 SUCOFINDO, Herliana Dewi memaparkan, Standar SNI ISO 21001:2018 memberikan pedoman dalam menciptakan kualitas dalam lingkungan pendidikan yang dinamis.

 

“Selain itu, standar ini dimaksudkan untuk membangun sistem manajemen dalam memenuhi kebutuhan dan harapan peserta didik, serta meningkatkan kredibilitas organisasi pendidikan,” kata Herliana.

 

Manajamen proses dan sistem Sertifikasi Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan  secara keseluruhan dapat dicapai menggunakan siklus PDCA (Plan, Do, Check, Action) dengan fokus keseluruhan pada pemikiran Risk-Based Thinking, yang bertujuan untuk memanfaatkan peluang dan mencegah hasil yang tidak diinginkan.

 

“Manfaat yang diterima Organisasi Pendidikan yang menerapkan SNI ISO 21001:2018 antara lain nya adalah penyelarasan yang lebih baik antara visi dan misi Organisasi Pendidikan, meningkatkan tanggung jawab sosial dengan menyediakan pendidikan yang berkualitas, dan konsistensi proses serta sebagai sarana evaluasi untuk menunjukkan dan meningkatkan efektifitas dan efisiensi," jelas Herliana.

 

Selain Sertifikasi Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan, SUCOFINDO juga memiliki kapabilitas dalam melayani SNI ISO 14001 tentang Sistem Manajemen Lingkungan, SNI ISO 45001:2018 Sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), SNI ISO 27001:2013 tentang Sistem Manajemen Keamanan Informasi, serta Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan SNI ISO 37001:2016.

 

Di masa pandemi ini, PT SUCOFINDO (Persero) juga berinovasi dalam jasa eksisting dengan mampu memberikan pelayanan Audit secara online atau Remote Audit, serta layanan pelatihan secara online. (TS)
 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button