AGENDA ENERGY PRIMER
Trending

Subholding Perkapalan Pertamina Siap Jalankan Bisnis Angkutan Migas

Subholding Perkapalan Pertamina Siap Jalankan Bisnis Angkutan Migas

Listrik Indonesia | PT Pertamina (Persero) membentuk subholding perkapalan. Upaya pembentukan subholding itu bertujuan memperluas ruang gerak perseroan dalam menangkap peluang bisnis logistik minyak dan gas bumi.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan ke depannya tren energi bersih akan semakin besar untuk digunakan. Komoditas gas bumi menjadi salah satu yang akan sering digunakan untuk meningkatkan bauran energi bersih.

Kendati begitu, Nicke menilai pemanfaatan gas bumi di dalam negeri masih terganjal minimnya infrastruktur. Untuk itu, bisnis pengangkutan gas menjadi peluang bisnis yang besar untuk bisa dimanfaatkan.
 

"Setelah masuk ke pasar, prospek pertamanya masuk ke bisnis integrated marine logistic untuk gas karena Indonesia negara kepulauan besar,” ujar Nicke dalam konferensi pers. Rabu, (5/5).

Pertamina memproyeksikan permintaan produk cair masih akan tumbuh hingga 2030 dan memasuki masa puncaknya menjelang 2040. Dari hal tersebut, maka masih ada kesempatan selama 2 dekade untuk pertumbuhan permintaan dari produk cair. Di samping itu, pemanfaatan gas dalam meningkatkan bauran energi ke depannya turut menjadi peluang bisnis yang bisa dioptimalkan.

"Kita ada tambah ada VLCC setelah Pertamina Prime ada Pertamina Pride kemudian juga kapal untuk LNG di tahun ini. Jadi LNG ini akan digunakan untuk menyuplai gas ke kilang Cilacap dan ke 52 pembangkit PLN," terangnya

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button