Activity CORPORATION
Trending

Spindo Siap Menangkap Peluang di IKN

Spindo Siap Menangkap Peluang di IKN
dok.listrikindonesia
Listrik Indonesia| Ada peluang besar yang bisa digarap oleh para produsen pipa baja sejak Presiden Joko Widodo mengumumkan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN). Pasalnya pemindahan IKN ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, yang diperkirakan menelan biaya sebesar Rp466 triliun itu akan banyak terserap pada belanja pembangunan infrastruktur.
 

Terkait hal tersebut, PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk. yang dikenal sebagai produsen pipa baja dengan brand Spindo tak akan melewatkan kesempatan tersebut. Menurut Daniel Sanjoto, Marketing Spindo, adanya megaproyek IKN itu dinilai akan sangat membantu perusahaan seperti Spindo. “Di IKN itu kan ada pembangunan infrastur seperti pembangunan dermaga, jembatan dan sebagainya itu akan membuka peluang itu,” ujar Daniel.

Diakui bahwa hingga kini, market pasar Spindo 90 persen masih di tingkat domestik. Sisanya diekspor ke Kanada, Amerika Serikat, dan Australia. “Di negara-negara itu ekspor kami paling banyak,” tegas Daniel, kepada listrikindonesia.com saat ditemui di pameran MegaBuild Indonesia di Jakarta Convetion Center (JCC).


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button