NEWS
Trending

Sistem Kelistrikan Sumbar Andal Siap Dukung Investasi

Sistem Kelistrikan Sumbar Andal Siap Dukung Investasi
Listrik Indonesia - Padang | Kondisi kelistrikan Sumatera Barat saat ini sangat andal dan sangat memungkinkan untuk mendukung investasi. Saat ini cadangan daya mencapai ±59 MW. Kami rencanakan pada akhir 2019 akan ada penambahan daya sebesar ±80 MW dari PLTP di Muaralabuh, sehingga dari sisi pasokan sudah cukup melimpah.

"Oleh karena itu kami sangat terbuka bagi para investor yang ingin berinvestasi di Sumatera Barat, tidak perlu lagi khawatir akan kekurangan daya. Anda fokus bisnisnya, kami urus listriknya," ujar Bambang Dwiyanto, GM PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat di Kantornya(21/6).

Selain tambahan pasokan daya tadi, PLN UIW Sumbar saat ini juga terus berbenah melakukan perbaikan kehandalan sistem distribusi guna kehandalan pasokan listrik ke pelanggan sehingga pelanggan dapat terlayani dengan baik dan maksimal.

Lebih jauh Bambang menjelaskan rasio elektrifikasi wilayah Sumatera Barat, per Juni 2019 mencapai 93,32%. Itu artinya, sebanyak 93,32 % daerah sudah terpenuhi kebutuhan listriknya oleh PLN. Sedangkan untuk total Rasio Elektrifikasi keseluruhan adalah sebesar 94,58% dan target RE 100% diupayakan di akhir tahun 2020.

Bersama dengan pemerintah, PLN telah berkomitmen untuk merealisasikan penyediaan listrik sebesar 35 ribu Megawatt (MW) untuk seluruh masyarakat Indonesia, bahkan hingga daerah 3T sekalipun (tertinggal, terdepan, dan terluar).

"Yang jelas, PLN akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan karena PLN menyadari bahwa listrik berperan penting dalam kehidupan masyarakat," pungkas Bambang Dwiyanto. (DH)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button