AGENDA Renewable Energy ENERGY PRIMER MEGA PROJECT NEWS POWER TECH
Trending

SEI Turut Andil Program Tol Langit Dengan Membangun BTS 4G di Wilayah 3T

SEI Turut Andil Program Tol Langit Dengan Membangun BTS 4G di Wilayah 3T
Tower BTS Tenaga Surya
Listrik Indonesia | Pemerintah terus mengupayakan tersedianya konektivitas yang merata di seluruh Indonesia melalui program Tol Langit , yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam mendukung program Tol Langit PT Surya Energi Indotama (SEI) yang bermitra dengan PT Aplikanusa Lintasarta dan PT Huawei Tech Investment turut andil dalam mewujudkan nawacita tersebut dengan menandatangani Kontrak Payung Pembangunan BTS 4G, sehubungan dengan telah memenangkan tender Pengadaan Penyedia Infrastrktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan Infrastruktur Pendukungnya Paket 3 (Papua Barat dan Papua Bagian Tengah-Barat).

Pelaksanaan penandatanganan Kontrak Payung tersebut disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, serta para Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Presiden, sedangkan pelaksanaan penandatanganan dilakukan di daerah masing-masing Penyedia menggunakan Teknik hologram. 


Presiden RI Joko Widodo Saat Meresmikan Program Tol Langit

Penandatanganan kontrak Payung untuk pekerjaan yang dimenangkan oleh Kemitraan Lintasarta Huawei dan SEI tersebut diwakili oleh Direktur Utama PT Aplikanusa Lintasarta Arya Damar,  selaku Leader Kemitraan Lintasarta Huawei SEI. Sedangkan dari pihak BAKTI diwakili oleh Anang Achmad Latief selaku Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) KOMINFO. 

Turut juga dalam penandatanganan Kontrak Payung tersebut delapan mitra lainnya yang sama-sama mengikrarkan kinerjanya untuk membangun infrastruktur global. Turut hadir pula Direktur Utama PT Surya Energi Indotama, Bambang Iswanto, dan Direktur PT. Huawei Tech Investment, Mukti Ali untuk menyaksikan prosesi tersebut. 

Pembangunan Infrastruktur oleh Kemitraan Lintasarta Huawei dan SEI mencakup 1795 Desa, 271 Kecamatan, dan 17 Kabupaten/Kota yang tersebar di Wilayah Papua Barat-Papua Bagian Tengah-Barat.  Dalam pembangunannya terbagi menjadi 2 Tahap target penyelesaian yaitu, Pada Tahun 2021  pada 954 Desa, dan 841 Desa di Tahun 2022. Selain pembangunan, pada Kontrak Payung ini juga mencakup Pemeliharaan dari tahun 2021-2024.

Prosesi penandatanganan Kontrak Payung tersebut termasuk dalam rangkaian acara peluncuran Program Konektivitas Digital 2021 dan Prangko seri Gerakan Vaksinasi Nasional Covid-19 yang langsung diresmikan peluncurannya oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. 

Sebagai informasi, PT Surya Energi Indotama merupakan produsen panel surya, juga bergerak dibidang system solution untuk design engineering, system integration, testing & commisioning, training, operation & maintennce, dan power energy investment. Beberapa produknya antara lain off grid solar power plant, hybrid solar power plant, on grid solar power plant, solar tree, solar rooftop, solar street lighting, micro hydro,dan small wind power plant.

Beberapa produk buatannya diakselerasikan ke media lain yang menjadi proyek  SEI. Akselerasi dan inovasi yang dikerjakan dengan memanfaatkan panel surya buatannya antara lain proyek Sinyal Base Transceiver Station (BTS). 

Dalam dunia Pembangunan Infrastruktur BTS, SEI telah memiliki pengalaman dalam membangun 516 titik BTS di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) yang tersebar di seluruh Indonesia. Pembangunan tersebut telah terlaksana  dari tahun 2016 hingga tahun 2020 dan masih terus berkembang  dalam membantu  Pemerintah Republik Indonesia untuk Program Konektivitas Digital 2021. (Cr)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button