Event AGENDA NEWS
Trending

Rayakan HUT Ke-25, Komut PJB Tekankan 4D

Rayakan HUT Ke-25, Komut PJB Tekankan 4D
Sriyono D Siswoyo, Komisaris Utama PT PJB

Listrik Indonesia | Komisaris Utama PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB), Sriyono D Siswoyo menekankan 4D untuk memenangi persaingan dalam bisnis pembangkitan. Hal ini disampaikan dalam perayaan HUT PJB ke-25 yang dilakukan secara virtual.

"Kembangkan terus inovasi sebagai bagian keunggulan kita. Lanjutkan digitalisasi pembangkit, laksanakan decarbonisasi, dan ikut serta dalam proyek distributif generation atau 3D yang sering disebut win of change. Saya juga pesankan agar kita memiliki resources data yang terintegrasi. Atau dikenal sebagai D yang ke-4, yaitu data integrated," ujar Sriyono, di Jakarta, Senin (5/10).

Dengan penguasaan 4D itu, pihaknya mengaku optimis bahwa PJB bisa menjaga keunggulan sebagai perusahaan terbaik dalam pembangkitan. Tak kalah penting, ucapnya, sikap integritas, kejujuran, profesionalisme, kerjasama, akhlak yang baik sesuai tata nilai perusahaan harus terus ditingkatkan.

"Kita perlu sadari, tantangan revolusi industri 4.0 bukan main-main. Jika kita terlambat meresponnya. Maka kita kehilangan keunggulan dan tertinggal dengan perusahaan lain," katanya.

Berdiri pada 3 Oktober 1995, jelasnya, awalnya PJB hanya mengoperasikan enam unit pembangkitan dengan kapasitas 6977 MW. Saat ini, ucapnya, total kapasitas yang dioperasikan PJB mencapai lebih dari 13 ribu MW baik dimiliki sendiri maupun dimiliki oleh PLN yang kita operasikan. Bahkan, ada juga kerja sama dengan pembangkit swasta Independent Power Producer (IPP) yang mencapai 5666 MW.

"HUT ke 25, jadi momen penting. Karena di tengah pandemi, kita masih tetap memberikan kontribusi dan pelayanan maksimal kepada seluruh pelanggan. Dari situasi resesi ekonomi ini, kita masih bisa memberikan pelayanan prima melalui operasi pembangkit kita," katanya.

Menurutnya, total aset yang dimiliki PJB mencapai Rp 170 triliun lebih. Kawasan operasinya tidak hanya di Jawa, tapi sumatera, Sulawesi dan Maluku Utara. Saat ini, tegasnya, PJB dikenal sebagai anak perusahaan PLN yang memiliki keunggulan dalam sistem operasi dan pemeliharaan pembangkit.

"Kita sudah mulai mengembangkan digitalisasi pembangkit, mengembangkan program decarbonisasi, juga membangun floating VP di Waduk Cirata," ucapnya.


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button