Event AGENDA
Trending

Ramaikan Nusantara Festival, Kopetindo Tawarkan Produk Unggulan Energi Terbarukan 

Ramaikan Nusantara Festival, Kopetindo Tawarkan Produk Unggulan Energi Terbarukan 
ListrikIndonesia|Nusantara Festival Koperasi dan UMKM 2022 resmi digelar di gedung Smesco, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022). Pameran yang berlangsung hingga Jumat (9/12/2022) itu diikuti puluhan koperasi dan UMKM yang telah sukses didampingi Kementrian Koperasi dan UMKM.

Salah satu perserta yang unik dalam pameran tersebut adalah Koperasi Energi Terbarukan Indonesia (Kopetindo). Berbagai teknologi dan produk yang ditampilkan dalam booth pameran tersebut cukup menarik perhatian pengunjung. Mulai dari Mini Wind Turbin, Solar PV hingga areng kelapa.

Ketua Kopetindo Widi Pancono mengatakan, dalam acara ini Kopetindo menawarkan produk-produk yang sudah diproduksi maupun di agenin oleh Kopetindo seperti, Briket arang kelapa, Woodchip, Solar PV, Mini wind turbin, Lampu LED, Konverter Kit, Motor listrik. 

Dia berharap dengan adanya pameran ini, stakeholder koperasi di Indonesia mengetahui bahwa ternyata bentuk usaha koperasi juga mampu bergerak di bidang energi terbarukan. Apalagi, dari 150 koperasi unggulan modern yang dipilih Kementrian Koperasi dan UMKM, Kopetindo terpilih untuk ikut pameran ini.

"pameran ini sangat bermanfaat untuk memperkenalkan Kopetindo sebagai satu-satunya Koperasi yang bergerak dalam bidang Energi Terbarukan untuk semua jenis energi terbarukan," kata Widi saat ditemui dalam pameran tersebut. . 

Adapun peran Kopetindo dalam membantu pemerintah mempercepat target transisi energi menuju Net Zero Emission, lanjut Widi dengan mendukung program Cofiring Wood chip di PLN yang saat ini sudah berproduksi di Pulau Bangka.

"Selain itu kami juga melakukan penjualan Solar Rofftop untuk perumahan ataupun industri, melakukan konversi solar ke gas pada truk, genset, ataupun alat berat, penjualan lampu LED untuk efisiensi energy, dan motor listrik untuk mengganti motor bensin," pungkasnya.

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button