AGENDA NEWS
Trending

Punya Pasar Potensial, Kementerian ESDM Beri Perhatian Batu Mulia

Punya Pasar Potensial, Kementerian ESDM Beri Perhatian Batu Mulia
Ilustrasi

Listrik Indonesia | Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menggelar Bincang Pasar Batu Mulia. Acara yang diselenggarakan secara virtual ini merupakan rangkaian kegiatan Gelar Karya Wirausaha Baru yang telah berlangsung sejak Rabu lalu.

Webinar ini menghadirkan perancang permata, batu mulia, non-batu mulia sebagai pembicara. Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian ESDM yang juga Tim Bidang Wirausaha Baru Dekranas Ratna Arifin Tasrif mengapresiasi jalannya acara ini.

Ratna mengatakan Bincang Pasar Batu Mulia dapat menambah wawasan dan kreativitas untuk mengembangkan usaha di bidang batu mulia.

"Acara ini sangat menarik, sangat informatif, dan memperluas wawasan. Bincang Usaha Batu Mulia ini membantu menemukan ide baru, inovasi, dan kreatifitas dalam bentuk batu mulia," ujar Ratna dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/1/2021).

Menurutnya, Bincang Usaha Batu Mulia memberi kesempatan bagi para wirausaha batu mulia untuk dapat mempromosikan produknya, khususnya kepada para anggota Dekranas yang memang ingin melihat hasil karya para desainer batu mulia ini.

"Dengan acara ini mudah-mudahan keinginan teman-teman (anggota Dekranas) untuk melihat hasil karya dari para desainer dapat terpenuhi," harapnya.

Ratna pun menginginkan dengan adanya webinar ini batu mulia yang ditambang di Indonesia tidak perlu diproses di luar negeri untuk dijual kembali kepada pembeli di Indonesia. Selain itu, Ratna ingin banyak usaha baru di bidang batu mulia bermunculan.

"Dalam beberapa hari ini kita mendapat wawasan baru bahwa batu mulia di tempat kita sangat melimpah. Saya rasa banyak barang-barang kita ke luar (negeri) dan setelah itu kita membelinya lagi," ujarnya.

"Mudah-mudahan dengan adanya webinar ini, masalah itu dapat teratasi dan diharapkan banyak wirausaha baru bermunculan sehingga memberikan kesejahteraan bagi perajin dan seluruh pihak yang terkait dalam pemanfataan batu mulia," imbuh Ratna. (Cr)

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button