Trending

PT BA Lakukan Pengaspalan 4,75 Kilometer Jalan di Tanjung Enim

PT BA Lakukan Pengaspalan 4,75 Kilometer Jalan di Tanjung Enim
Sumber foto: ptba.co.id

Listrik Indonesia | Sepanjang 4,754 km jalan di Tanjung Enim menghitam karena dilaksanakan pekerjaan pengaspalan oleh PT Bukit Asam Tbk yang merupakan bentuk kontribusi nyata terhadap lingkungan sekitar wilayah operasional perusahaan di Tanjung Enim.

 

Selaku pengawas pekerjaan sekaligus mewakili Manajemen Bukit Asam, Manajer Perawatan Bangunan dan Utilitas, M Husni Thamrin, menyampaikan bahwa kegiatan pengaspalan jalan ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat pengguna jalan di area lingkungan perkantoran Bukit Asam Tanjung Enim.

 

Aspal setebal 6 centimeter (cm) dihamparkan di Jalan PJKA, Jalan Pasar Bawah, Jalan menuju Area Perkantoran PTBA, Jalan SD & SMP Bukit Asam, Jalan Brangau, Kantor Balitas & WTP, Jalan Gereja Atas, Jalan Lingkar Lapangan Tenis, dan Jalan Arah Menuju Talang Jawa dengan lebar jalan mengikuti variabel (mengikuti jalan eksisting), dan jenis aspal yaitu Asphalt Concrete - Binder Course (AC-BC) serta dengan nilai pengerjaan bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bukit Asam senilai Rp 7.226.450.000,-

 

Dengan adanya pengaspalan jalan ini, Husni menuturkan harapan agar dapat mendukung aktivitas dan perekonomian masyarakat serta menunjang kelancaran operasional perkantoran Bukit Asam Tanjung Enim. "Dan tentunya pengaspalan ini diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan dari risiko bahaya kecelakaan" ungkap Husni.

 

Sementara itu, Camat Lawang Kidul, Andrille Martin, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim menyambut baik adanya pengaspalan di sekitar wilayah Tanjung Enim. “Semoga masyarakat tetap sinergi dengan Bukit Asam tetap jaya, Amin,” ucap Camat Lawang Kidul.

 

Ditambahkan Hendro Aldo mewakili masyarakat disekitar perusahaan mengungkapkan rasa terima kasih pada Bukit Asam dengan adanya pengaspalan jalan ini, dan sudah merespon dengan baik apa yang diharapkan masyarakat sekitar. “Karena jalan merupakan akses penting dalam mendukung aktivitas warga sehari-hari terutama saat bekerja,” imbuh dia. (TS)

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button