Event AGENDA NEWS
Trending

PJB Connect Rutin Digelar, Menteri ESDM: Bukti Ketenagalistrikan Tanah Air Diminati Dunia Internasional

PJB Connect Rutin Digelar, Menteri ESDM: Bukti Ketenagalistrikan Tanah Air Diminati Dunia Internasional
Menteri ESDM, Arifin Tasrif saat membuka PJB Connect 2020.

Listrik Indonesia | PJB Connect 2020 kembali digelar dengan terobosan konsep virtual dan futuristik. Konsep ini telah mendaulatkan PJB Connect 2020 sebagai salah satu acara kelistrikan virtual terbesar yang ada di Indonesia dengan skala internasional. 

"PJB Connect ini bukti tersendiri bahwa sektor ketenagalistrikan kita memiliki daya tarik dan daya jual bagi dunia internasional. Besar harapan saya, PJB connect ini akan terus jadi wadah bagi seluruh stakeholder ketenagalistrikan untuk terus bergotong royong, bahu membahu mewujudkan subsektor ketenagalistrikan yang lebih baik lagi," ujar Menteri ESDM, Arifin Tasrif saat membuka PJB Connect 2020, Rabu (21/10).

Pada usianya yang ke-25, kata Arifin, PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) menjadi langkah awal bagi PJB untuk mengarungi horison baru jadi perusahaan listrik terbesar, terdepan dan terbaik. Tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia. Hal ini sesuai visi Kementerian ESDM, yaitu menjadi penggerak utama pembangunan nasional melalui pengelolaan energi dan sumber daya mineral yang optimal demi terwujudnya kemandirian dan ketahanan energi demi kesejahteraan rakyat yang adil dan merata. 

"PJB memiliki peranan penting untuk ikut berkontribusi dalam pencapaian visi ini. Peranan ini diwujudkan melalui beragam 0royek EBT, seperti PLTS terapung terbesar di Asia Tenggara, komersialisasi co-firing PLTU skala besar pertama di Indonesia serta menghadirkan PJB Connect sebagai event tahunan ketenagalistrikan berstandar internasional," katanya.

Menurutnya, PJB connect akan memberikan dampak positif pada seluruh pihak yang ada di dunia ketenagalistrikan. Bahkan, dapat menghasilkan inovasi atau terobosan baru dalam menopang pembangunan pada sub materi dan exhibitor dari dalam dan luar negeri pada event tahunan ini. 

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, PJB Connect 2020 menawarkan pameran secara virtual dengan memberikan pengalaman baru tidak hanya bagi penggiat di industri ketenagalistrikan, namun juga masyarakat umum dalam menjelajahi PJB Connect 2020. Sedikitnya, lebih dari 50 perusahaan kelistrikan terbaik di dunia mengikuti event ini, mulai dari PT PLN, ANDRITZ, ABB, hingga institusi pendidikan seperti Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Sepuluh November menjadikan pameran virtual ini lebih berwarna. (pin)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button