Trending

Pertamina Bagikan Ratusan Mushaf Al-Qur’an

Pertamina Bagikan Ratusan Mushaf Al-Qur’an
Dok. pertamina.com

Listrik Indonesia | Bulan Ramadan benar-benar dioptimalkan oleh Kilang Pertamina Cilacap dengan terus berbagi kepada masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah operasinya. Kali ini, General Manager Kilang Cilacap, Joko Pranoto bersama Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji secara simbolis membagikan ratusan mushaf Al-Qur’an, di Masjid Baiturrahim,  Selasa, 27 April 2021.  Dalam kesempatan itu, 100 anak yatim juga mendapatkan santunan dari Pertamina.

 

Sebanyak 200 mushaf Al-Qur’an dibagikan ke pondok pesantren dan masjid di wilayah Kecamatan Cilacap Tengah, Kesugihan dan Maos. Sedangkan santunan yatim piatu diberikan kepada 5 panti asuhan, masjid dan pondok pesantren di wilayah kota Cilacap.

 

Menurut Joko Pranoto, bulan Ramadan menjadi pengingat untuk meningkatkan semangat berbagi dan sifat dermawan. “Sifat dermawan dan murah hati adalah contoh nyata dari Rasulullah SAW. Apalagi bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah,” katanya saat mengisi kultum tarawih.

 

Joko mengingatkan empat keutamaan bagi siapapun yang senang bersedekah dan berbagi pada sesama. “Sedekah akan mendapatkan pahala berlipat ganda, harta yang dimiliki semakin berkah dan mustahil berkurang, mampu menolak wabah dan bencana, serta menumbuhkan rasa lapang dada dan hati bahagia,” ujarnya.

 

Karena itu, ia mendorong seluruh perwira dan keluarga Pertamina untuk meningkatkan kegiatan berbagi kepada tetangga dan masyarakat yang membutuhkan. "Selama Ramadan, setiap sore kami berbagi 600 paket takjil di depan komplek Perumahan Donan dan Gunung Simping. Selan itu, Safari Ramadan yang diadakan setiap Rabu sore juga diisi dengan berbagi bantuan,” ucap Joko.

 

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengapresiasi kepedulian Pertamina terhadap masyarakat Cilacap. “Pemerintah mustahil sendirian, butuh kolaborasi dan sinergi, termasuk dengan Pertamina agar sama-sama hadir di masyarakat, berbagi dengan apapun yang kita miliki,” katanya. (TS)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button