Trending

Pertagas Dukung Program Kemandirian Pangan di Dumai

Pertagas Dukung Program Kemandirian Pangan di Dumai
Dok. PT Pertamina (Persero)

Listrik Indonesia | Subholding Gas Pertamina melalui Pertamina Gas Operation Dumai Area (Pertagas ODA) menginisiasi program CSR dengan tanam perdana cabai rawit dan terong bersama Kelompok Tani (Poktan) binaannya. Kegiatan itu berlangsung di Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan, Dumai, Riau.

 

Dalam kegiatan di Dumai ini, Pertagas melakukan pendampingan kepada Poktan Sri Gemilang untuk meningkatkan kualitas pertanian mereka. Selanjutnya para petani tersebut diberikan bantuan bibit cabai rawit dan terong, sesuai dengan kebutuhan Poktan.

 

Ketua Poktan Sri Gemilang, Erawan menyatakan, mereka memilih tanaman cabai dan terong karena merupakan salah satu tanaman komoditi holtikultura yang mudah untuk dibudidayakan. Selain itu juga memiliki nilai ekonomis yang tinggi di pasaran. Sebelum melakukan tanam perdana ini, mereka sudah melakukan persiapan dengan penyemaian bibit sekitar 25 hari. Seterusnya ditanam di lahan seluas 1,5 hektar.

 

“Alhamdullilah, kita menanam cabai rawit dan terong. Bantuan dari Pertamina Gas ini sangat memberikan dampak positif untuk semangat dan keberlangsungan kelompok tani kami,” kata Erawan di hadapan perwakilan Dinas Pertanian Kota Dumai, dan 20 orang anggota Poktan Sri Gemilang.

 

Manager Communication, Relation & CSR Pertagas Elok Riani Ariza menyatakan, dukungan Pertagas kepada kelompok tani tersebut, merupakan bagian dari upaya untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan kemandirian pangan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

 

“Program ini merupakan wujud peran serta perusahaan dalam mengembangkan potensi masyarakat dan daerah, terutama di bidang peningkatan ekonomi mayarakat,” katanya. (*)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button