Trending

Pendar di Dusun Sambirejo Memadamkan Gentar

Pendar di Dusun Sambirejo Memadamkan Gentar
Dok> Istimewa

Listrik Indonesia | Puluhan tahun jalanan kampung di Dusun Sambirejo, Kelurahan Mariana, Kabupaten Banyuasin tidak disinari cahaya lampu yang memadai ketika malam menjelang. Tak banyak yang bisa dilakukan warga kecuali memaksimalkan kegiatan di siang hari karena ketika gelap telah menyelimuti malam, mereka tak berani keluar rumah dengan alasan keamanan.

Kini, warga Dusun Sambirejo bisa bernapas lega karena Kilang Pertamina Plaju datang memberikan bantuan paket peralatan lampu jalan untuk meningkatkan pencahayaan di jalan kampung agar masyarakat lebih aman dan nyaman dalam menjalani kehidupan sosial dan ekonomi yang lebih baik di malam hari.

Kilang Pertamina Plaju memberikan 35 unit penerangan jalan, mulai dari tiang lampu, kabel, bola lampu, dan pelindung bola lampu. Bantuan tersebut diserahkan, Selasa, 4 Mei 2021. Kilang Pertamina Plaju juga mendorong masyarakat Dusun Sambirejo secara swadaya dan gotong royong melakukan instalasi dan pemasangan lampu jalan tersebut hingga dapat dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat, pada Kamis, 6 Mei 2021.

Mohim, salah satu warga Dusun Sambirejo sangat senang dengan dukungan yang diberikan Pertamina.  ”Kami merasa sangat terbantu. Karena selama ini jalan di desa kami saat malam gelap gulita dan asyaramkat takut untuk keluar rumah. Dengan adanya bantuan lampu jalan ini, bisa membuat masyarakat desa kami menjadi nyaman dan aman saat malam hari,” ujar Mohim.

Menurut Mohim, bantuan  yang diberikan Pertamina ini dapat  membantu dua wilayah RT (rukun tetangga) yang berjumlah sekitar 170 KK. "Semoga kilang Pertamina dapat terus berjalan dengan baik tanpa ada halangan apa pun serta terhindar dari bala dan marabahaya,” doa Mohim.

Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Plaju, Siti Rachmi Indahsari, yang secara langsung menyerahkan bantuan tersebut berharap masyarakat dapat merasakan manfaat bantuan tersebut secara luas.“Semoga dengan bantuan penerangan lampu jalan ini, masyarakat Sambirejo  tidak takut lagi beraktivitas di luar rumah malam hari dan semoga  kriminalitas berkurang,” papar Rachmi.

Bantuan penerangan lampu jalan ini merupakan salah satu  upaya Pertamina  untuk berkontribusi dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 7, yaitu Energi Bersih dan Terjangkau. Selain itu, bantuan ini juga merupakan salah satu bentuk strategi investasi berkelanjutan Kilang Pertamina Plaju dalam ESG (Environmental, Social, and Governance) yang mempertimbangkan aspek lingkungan, keadaan sosial, dan tata kelola perusahaan dalam menjalankan bisnis secara bertanggung jawab. (TS)
 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button