Trending

Nggak Usah Mudik, Di Rumah Aja !

Nggak Usah Mudik, Di Rumah Aja !

Listrik Indonesia | Pemerintah telah mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik pada tahun ini, melalui  Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah dalam Rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19.

Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) soal larangan mudik 2020 hanya berlaku untuk daerah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), zona merah, dan aglomerasinya. Tercatat sudah ada 24 daerah berstatus PSBB.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati menyebut, aturan pelarangan mudik hanya berlaku di kawasan tertentu sudah dijelaskan sejak beberapa hari lalu. Tak semua wilayah di Indonesia memberlakukan PSBB, dan tidak semua wilayah di Indonesia adalah zona merah Corona.

“Ya betul, ada aturan pelarangan mudik,” ujarnya, Jumat  lalu.

Melihat data penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia, pada 25 April 2020, pukul 16.00 WIB. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mencatat ada sekitar 8,607 kasus positif, meninggal dunia sebanyak 720, dan sembuh 1,042. Angka tersebut diprediksi akan mengalami kenaikan apabila upaya untuk melakukan PSBB tidak dipatuhi semua masyarakat, seperti mengenai larangan mudik lebaran.

Pasalnya transportasi virus adalah dari kaki ke kaki di mana kita sendiri yang dapat menyebarkan virus ke mana-mana. Jadi demi memutus pandemi Corona ini, alangkah baiknya tetap diam di rumah dan tahun ini lebaran tak perlu mudik dahulu. (CR)

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button