CORPORATION Activity
Trending

Komitmen untuk Cegah Kebakaran, PLN Bentuk Kampung Peduli Listrik

 Komitmen untuk Cegah Kebakaran, PLN Bentuk Kampung Peduli Listrik
Listrik Indonesia | Kebakaran di wilayah Jakarta Raya menjadi salah satu isu prioritas yang harus ditanggulangi. Demi mencegah dan mengurangi kasus kebakaran yang dipicu oleh penggunaan listrik yang tidak sesuai peruntukkannya, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya melalui PLN Peduli membentuk Kampung Peduli Listrik di wilayah Jakarta Timur, yaitu di RW 05, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan, mengatakan bahwa program Kampung Peduli Listrik akan membuat jalinan komunikasi antara PLN dan masyarakat jadi lebih erat. PLN juga berharap masyarakat menjadi lebih peduli dan paham akan penggunaan listrik yang baik serta bahaya penyalahgunaannya. Dengan adanya kepedulian akan kelistrikan, tentunya masyarakat dapat menjaga aset pribadi maupun aset PLN dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kebakaran.

“Listrik merupakan tanggungjawab bersama, dari PLN maupun pelanggan. Sehingga jika kita semua peduli, kita bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Doddy.

Lebih lanjut, Doddy mengatakan bahwa PLN juga terus berupaya memberikan pemahaman masyarakat terkait kelistrikan melalui sosialisasi dan bekerjasama dengan berbagai stakeholder. Salah satunya menggandeng RT dan RW di lingkungan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya.

Kelurahan Cipinang Besar Utara dipilih menjadi lokasi pilot project Kampung Peduli Listrik setelah menerima bantuan berupa sanitasi dan air bersih dari PLN Peduli. Bantuan tersebut merupakan wujud nyata Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN pada sektor pengentasan kemiskinan, peningkatan sarana prasarana umum masyarakat.

M. Syafri Noer, selaku Ketua RW 05, Kelurahan Cipinang Besar Utara mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan PLN sangat bermanfaat dan ke depan warganya akan turut mendukung kesuksesan program PLN.

"Terima kasih kepada PLN karena sudah memberikan perhatian dan bantuan kepada kami. Kami akan bekerjasama dengan PLN, turut membantu menyukseskan program PLN di masa yang akan datang utamanya Kampung Peduli Listrik," ujar M. Syafri Noer.

Selain RW 05, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, bantuan secara simbolis juga diserahkan kepada 2 perwakilan penerima manfaat pada bulan Agustus tahun ini, yaitu Bantuan Peralatan Pengembangan Usaha kepada komunitas RT 006/05 Kapuk Muara serta Bantuan Sanitasi dan Air bersih kepada RT 003 RW 07 Kelurahan Taman Sari.

Mengenai pemberian bantuan tersebut, Doddy berharap bantuan yang diberikan PLN dapat dirasakan oleh pihak-pihak yang membutuhkan secara tepat sasaran.

“Melalui tanggung jawab sosial perusahaan, kami berharap semua pihak dapat merasakan kehadiran PLN dalam memberikan upaya terbaik untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat secara tepat sasaran,” kata Doddy.

 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button