AGENDA NEWS
Trending

Komisi VII Minta LEN Gabung Holding Baterai

Komisi VII Minta LEN Gabung Holding Baterai

Listrik Indonesia | Komisi VII DPR RI Alex Noerdin meminta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir agar mengikut sertakan PT LEN Industri (Persero) ke dalam holding baterai kendaraan listrik.

Saat ini BUMN yang gabung baru terdiri dari MIND ID, PT Antam Tbk, PT Pertamina (Persero), dan PT PLN (Persero). Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Alex Noerdin juga meminta agar LEN masuk dalam holding baterai kendaraan listrik. Kehadirannya dinilai dapat semakin mempercepat realisasi kendaraan listrik di Indonesia.

“LEN sukses membuat teknologi di kelistrikian bahkan sampai ekspor. Tapi LEN belum masuk dalam tim ini. Oleh karena itu LEN haru masuk dalam tim ini," ucapnya.

Sementara itu Anggota Komisi VII lainya Ramson Siagian meminta agar Ketua Tim Percepatan Proyek Baterai Kendaraan Listrik (Electric Vehicle/EV). "Saya minta Ketua Tim Percepatan Proyek EV (kendaraan listrik) mengusulkan ke Menteri BUMN agar LEN ini diikutsertakan ke dalam konsorsium BUMN untuk pembangunan industri baterai kendaraan listrik untuk memberikan dukungan mengenai Battery Management System," kata Ramson Siagian saat RDP degan holding tersebut, Senin lalu.

Menjawab permintaan itu, Agus mengaku akan mendiskusikannya terlebih dahulu kepada Menteri BUMN. Pasalnya, dalam pembentukan holding itu dia tidak ada kewenangan untuk menentukan BUMN mana yang harus bergabung. (Cr)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button