Activity CORPORATION Renewable Energy ENERGY PRIMER NEWS
Trending

Ketua Umum Relawan Jokowi dan Kader PSI di PGN

Ketua Umum Relawan Jokowi dan Kader PSI di PGN
Logo PT Perusahaan Gas Negara Tbk. [Foto: Dok. LISTRIK INDONESIA]

 

Listrik Indonesia - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Perusahaan Gas Negara Tbk. atau PGN --subholding gas Pertamina-- memutuskan perubahan susunan pengurus perseroan. 

Salah satu keputusan RUPST adalah kembali mengangkat Paiman Raharjo sebagai komisaris independen. Paiman duduk di kursi komisari independen PGN sejak 15 Mei 2020.

Komisaris independen lainnya, Kiswodarmawan, terpental dari gerbong perusahaan transmisi dan distribusi gas bumi.

BACA JUGA: PGN Dukung Percepatan Masterplan Infrastruktur Gas Bumi Nasional

 

"Kami memberikan penghargaan yang tinggi dan mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi dan support rekan kami, Bapak Kiswodarmawan, selama beliau menjabat sebagai Komisaris Independen," kata Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk. Arcandra Tahar, Rabu, 5 Mei 2021.

Lanjut, mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu memberi selamat kepada jajaran komisaris dan direksi yang bertahan dan baru di PGN. 

"Semoga kita semua, bersama seluruh Perwira PGN, bisa bekerja maksimal untuk melayani Indonesia," tutur Arcandra. 

Paiman Raharjo dikenal umum sebagai relawan pemenangan Joko Widodo alias Jokowi pada pemilu presiden-wakil presiden (pilpres) lalu. 

Dia menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Relawan Sedulur Jokowi, salah satu barisan relawan yang mengantar Jokowi ke istana. 

Selain duduk manis di anak BUMN, Paiman juga tercatat masih menjabat Komisaris PT Food Station Tjipinang Jaya. Perusahaan ini BUMD Pemprov DKI Jakarta yang fokus bisnis distribusi beras.

BACA JUGA: PGN Terapkan Digitalisasi Demi Efektivitas Operasional

 

Paiman memiliki catatan akademis yang cukup bersinar. Ia adalah Guru Besar Ilmu Administrasi Program Pasca Sarjana Universitas Moestopo Beragama, Jakarta. Sang Profesor ini menyelesaian kuliah S-3 Ilmu Administrasi di Univesitas Padjajaran, Bandung.


Kader PSI 

Sosok lingkaran Jokowi di PGN yang lain adalah Dini Shanti Purwono. Dia kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), kendaraan politik yang termasuk dalam barisan pendukung utama Jokowi. Dini juga termasuk Staf Khusus Presiden Jokowi. 

Sebelum ditunjuk sebagai staf khusus Jokowi, Dini staf ahli Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) selama 2012-2014. Ia pun sempat menjadi staf ahli mantan Menteri Keuangan Chatib Basri. 

Berdasar catatan rekam jejaknya, Dini dikenal sebagai mantan calon legislator (caleg) DPR RI dari PSI, tentunya. 

Saat kontestasi pemilu legislatif (pileg) lalu, ia turun gelanggang sebagai calon wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) I Jawa Tengah (Jateng). Meliputi Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kota Salatiga. 

Perempuan kelahiran Jakarta pada 1974 ini salah seorang juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pemilu Presiden-Wakil Presiden 2019.

BACA JUGA: Konsumsi Gas Melambung, PGN Bidik Pasar ASEAN

 

Dini S-1 Ilmu Hukum Universitas Indonesia dan S-2 Harvard Law School. Dia pernah mengasuh rubrik "Klinik Hukum" di Harian Jawa Pos dan Radar Semarang

Masih di bidang hukum, Dini pengurus Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) selama sekitar 10 tahun (2008-2018). 

Tak heran bila dipercaya menjadi salah seorang pengacara yang membela Jokowi-Ma'ruf Amin menghadapi sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). (RE)

 

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button