NEWS
Trending

Kembangkan Mobil Listrik, Pemerintah Siapkan payung Hukum 

Kembangkan Mobil Listrik, Pemerintah Siapkan payung Hukum 
Listrik Indonesia | Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus berupaya mendorong pengembangan mobil listrik di Indonesia. Untuk itu, Kementerian ESDM sedang mempersiapkan payung hukum guna mewadahi pengembangan mobil listrik di Indonesia.

Menteri ESDM Igasius Jonan mengungkapkan, pihaknya sedang menyusun draf peraturan terkait pengembangan mobil listrik.

"Mungkin pakai Peraturan Presiden (Perpres), saya kira pakai Perpres, ada instruksi Pak Presiden, bahwa pemerintah akan mendukung pengembangan mobil listrik. Bu Menteri Keuangan (Sri Mulyani) juga beberapa kali diskusi dengan saya bagaimana menunjang lingkungan yang lebih hijau dan lebih bersih," ungkap Jonan di sela-sala sambutannya dalam acara yang dihelat di Hotel Mulia Jakarta, Rabu (19/07).

Ia menambahkan, pemerintah sudah membuatkan tim yang menyusun aturan tersebut. "Tim ini terdiri dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), dan Kementerian ESDM," terangnya.

"Isinya apa, ya belum, Perpres kita susun dulu. Kira-kira sudah final nanti dikonsultasikan Pak Presiden," sambung Jonan.

Lebih jauh ia mengatakan, penyusunan ini tidak akan berlangsung lama, mengingat, pemerintah telah memiliki kerangka pikiran terkait pengembangan mobil listrik.

Selain itu, tantangan dalam mengembangkan mobil listrik yakni salah satunya masalah perpajakan. "Macam-macam, salah satunya masalah perpajakan. Kalau pajaknya mahal tidak ada yang mau beli," tandasnya. (GF)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button