Activity CORPORATION
Trending

Jalur Pendakian Gunung Prau Dibuka Kembali, GeoDipa Gelar Vaksinasi Hingga Diskusi di Atas Awan

Jalur Pendakian Gunung Prau Dibuka Kembali, GeoDipa Gelar Vaksinasi Hingga Diskusi di Atas Awan
Listrik Indonesia | Jalur pendakian Gunung Prau, Wonosobo, Jawa Tengah mulai dibuka kembali sejak 4 September 2021. PT Geo Dipa Energi (Persero)/GeoDipa yang memiliki Wilayah Kerja (WK) Panas Bumi di sana menggelar acara vaksinasi sekaligus mengenalkan alam Gunung Prau kepada awak media.

Dengan dibukanya kembali jalur pendakian Gunung Prau, sebagai tanggung jawab sosial, lingkungan, dan budaya. GeoDipa mengadakan berbagai agenda acara pada 5-6 November 2021. Dimulai dari Dieng Festival, Vaksin di kaki Gunung Prau, Naik Gunung Prau, Dataran Tinggi Dieng bersama organisasi Jurnalis, organisasi Mandalawangi, organisasi Perempuan Berkebaya Indonesia, dan organisasi Indonesia Optimis).

Direktur Utama GeoDipa, Riki F Ibrahim mengatakan, keterlibatan kalangan media dan organisasi sosial pada acara ini tidak lain menjadi sarana sosialisasi usaha pelestarian lingkungan yang perlu dilakukan oleh semua kalangan.  Hal ini merupakan acara tahunan perusahaan dalam membangun sinergi dan kerjasama dengan media dan organisasi sosial, untuk mempromosikan energi terbarukan khususnya Geothermal/Panas Bumi di Indonesia.

Lanjut, katanya, dan Program Vaksinasi Masyarakat Kaki Gunung Prau merupakan aksi nyata yang dilaksanakan oleh GeoDipa bekerja sama dengan beberapa organisasi pencinta alam seperti Manadalawangi, Mapala UI, WANADRI.

"Vaksinasi Masyarakat Kaki Gunung Dataran Tinggi Dieng merupakan sebuah gerakan yang dilakukan untuk menunjukan kepeduliaan perusahaan serta memperkenalkan potret sosial dan budaya masyarakat di kawasan kaki gunung (desa) disekitar di mana GeoDipa Energi beroperasi.  Oleh karena itu, perlu sebuah pendekatan khusus yang kami tunjukan kepada para undangan dari kegiatan Vaksinasi, mulai dari pemahaman hingga pelaksanaan kepada Masyarakat sekitar dapat dilakukan dengan baik," ujar Riki di puncak Gunung Prau. Sabtu, (6/11/2021).

Di ketinggian 2.565 di atas permukaan laut Riki pun berdiskusi bersama para awak media, organisasi pecinta alam dan organisasi lainnya terkait pengembangan dan pengenalan energi terbarukan di Indonesia khususnya Geothermal.

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button