Fossil Fuel ENERGY PRIMER NEWS
Trending

IOG 2021, Pintu Gerbang Menjaring Investor Sektor Hulu Migas

IOG 2021, Pintu Gerbang Menjaring Investor Sektor Hulu Migas

Listrik Indonesia | Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto berharap penyelenggaraan The 2nd International Convention and Indonesian Upstream Oil and Gas 2021 (IOG 2021) akan menarik minat investor di sektor hulu migas.

Acara ini digelar sebagai upaya pemerintah menggenjot produksi minyak bumi sebesar 1 juta barel per hari dan 12 miliar standar kaki kubik gas bumi per hari di tahun 2030.

Kepala SKK Migas Dwi Sutjipto mengatakan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) target produksi migas ini. Namun, situasi usaha hulu migas saat ini menghadapi sejumlah tantangan, yakni tuntutan global untuk rendah emisi dan karbon dari membuat sektor hulu migas akan bebenah.

“Kami akan membuat peta jalan (roadmap) produksi hulu migas yang efisien,” ujar Dwi, Senin (29/11).

Untuk mencapai hal tersebut, Ketua Organizing Committee IOG 2021 Luky Agung Yusgiantoro menjelaskan perusahaan telah menetapkan rencana strategis Indonesian Oil and Gas 4.0 yang menjadi pedoman para pelaku di sektor hulu migas.

Rencana tersebut mencakup optimalisasi di lapangan eksisting untuk rencana pengembangan lapangan, percepatan transformasi sumber daya ke produksi dengan pengawasan dan pengendalian yang baik pada setiap rencana pengembangan lapangan, serta mempercepat Chemical Enhanced Oil Recovery dalam kontribusi penambahan produksi minyak nasional.

“Saya yakin, konvensi ini dapat menarik investor di sektor hulu migas. Memang tidak mudah, tapi langkah ke arah itu sudah ada," kata Luky.

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button