Activity CORPORATION NEWS
Trending

Inspirasi dari Dua Buku 75 Tahun PLN Menerangi Negeri

Inspirasi dari Dua Buku 75 Tahun PLN Menerangi Negeri
Peluncuran buku 75 tahun pengabdian PLN [Foto: Dok. PLN - LISTRIK INDONESIA]

Listrik Indonesia - Dua buku tentang Perusahaan Listrik Negara (PLN) baru saja terbit. Berjudul Menerangi Negeri PLN 75 Tahun dan Menerangi Indonesia Memajukan Bangsa

Acara bedah kedua buku yang bercerita seputar kisah perjuangan insan PLN menerangi negeri, mulai pusat kota hingga nun jauh di pelosok desa yang tak mudah dijangkau. 

Digelar virtual, agenda itu diikuti Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM PT PLN (Persero)  Rida Mulyana dan Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini.

"Di tengah situasi dan kondisi yang serba sulit akibat pandemi yang membuat langkah dan gerak serba terbatas, kita mampu menghadirkan sebuah catatan yang sangat baik. Tidak hanya berguna untuk generasi PLN hari ini, tetapi juga generasi PLN di masa depan,” Zulkifli menyampaikan sambutannya.

BACA JUGA: Komitmen Berantas Korupsi, PLN dan KPK Integrasikan Pengaduan

Kedua buku saling melengkapi. Satu mengangkat semangat perjuangan insan PLN merumuskan dan menjalankan roda perusahaan besar ini. Satunya lagi menggambarkan secara visual suka-duka insan PLN menghadirkan listrik di berbagai lokasi di Indonesia.

Kesempatan sama, Rida menyatakan kedua buku mengulas perjalanan PLN sejak zaman Hindia Belanda hingga saat ini melistriki bangsa, dari Sabang sampai Merauke dan Miangas hingga Pulau Rote. 

“Buku yang mengulas mendalam perjalanan PLN ini diharapkan memberikan inspirasi dan pembelajaran positif bagi kita semua. Banyak ilmu dari dinamika yang dihadapi PLN dalam menyediakan energi listrik secara merata dengan kualitas baik dan harga yang terjangkau untuk masyarakat,” tutur Rida. (RE)



 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button