NEWS
Trending

HLN Ke-75 Tahun, Momentum Transisi Energi Bagi Negeri

HLN Ke-75 Tahun, Momentum Transisi Energi Bagi Negeri

Listrik Indonesia | Setiap 27 Oktober, menjadi momentum special bagi insan Kelistrikan di Indonesia, diperingati sebagai Hari Listrik Nasional (HLN). Sejarah pencatat, geliat sektor kelistrikan tidak terlepas dari perjalanan bangsa ini hingga saat ini. Tidak berlebihan, peringatan HLN setiap tahunnya, tidak hanya milik para pemangku kepentingan, pemerintahan, dan pengusaha di sektor ketelistrikan, tetapi sudah menjadi milik kita semua, khususnya majalah Listrik Indonesia.
 

Tahun 2020, HLN Ke-75 Tahun diperingati dengan mengangkat tema “Menerangi Indonesia, Memajukan Bangsa”. Sejalan dengan tema tersebut, sektor ketenagalistrikan selama 75 tahun telah menunjukan eksistensi dalam menerangi dan memajukan Indonesia.
 

Ragam pencapain telah dihasilkan sektor kelistrikan di Tanah Air, mulai dari menjaga keandalan, suplai listrik yang cukup, dan harga terjangkau. Ini menjadi credit point bagi PLN, Kementerian ESDM, dan stake holder kelistrikan di Indonesia.
 

Akan tetapi, ke depan tantangan begitu besar di sektor kelistrikan, mulai dari mengurangi ketergantungan terhadap energi fosil (khususnya batu bara), menekan emisi karbon melalui penggunaan green energy melalui target bauran energi 23% di 2025, megaproyek ketenagalistrikan 35 GW, hingga mengejar target rasio elektrifikasi 100 persen di Indonesia, tak terkecuali daerah remote area (3T).
 

Majalah Listrik Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung, mendorong, dan mengakselerasi kemajuan energi dan kelistrikan di Indonesia. Setelah melalui Rubrik Special “Mereka Bicara HLN Ke-75 Tahun” di edisi cetak terbaru majalah Listrik Indonesia, kami akan melanjutkan di media online www.listrikindonesia.com untuk “Mereka Bicara HLN Ke-75 Tahun”, dengan menyajikan opini, apresiasi, dan harapan untuk sektor kelistrikan, mulai dari regulator, legislative, akademisi, pengamat, praktisi, industri, dan elemen masyarakat lainnya untuk kemajuan sektor kelistrikan di Indonesia.
 

Siapa saja mereka yang akan tayang di media online www.listrikindonesia .com, tunggu saja penayangannya. Selamat HLN Ke-75 Tahun, Momentum Transisi Energi Bagi Negeri. (TS)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button