AGENDA NEWS
Trending

HIPMI : Industri Hulu Migas Punya Potensi Besar, Tapi Sayang Pelaku Usaha Muda Sedikit Yang Terlibat

HIPMI : Industri Hulu Migas Punya Potensi Besar, Tapi Sayang Pelaku Usaha Muda Sedikit Yang Terlibat

Listrik Indonesia | Ketua Bidang Perdagangan, Perindustrian dan ESDM Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Rama Datau menyebut, industri sektor hulu migas memiliki potensi yang cukup besar bagi perekonomian Tanah Air. Namun sayangnya belum banyak pelaku usaha muda yang terlibat di dalam sektor tersebut.

 

"Tapi belum banyak pelaku usaha muda yang terlibat," kata dia dalam diskusi Membedah Peluang Bisnis Rp70 Triliun di Sektor Hulu Migas, secara virtual, Rabu (10/3/2021).
 

Dia menyebut, Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari komponen yang digunakan pada industri hulu migas juga cukup besar. Sehingga, sangat potensial untuk dimanfaatkan oleh pelaku usaha.
 

Di sisi lain, dia juga menyambut baik komitmen Presiden Joko Widodo  dalam mendukung produk dalam negeri dan membenci produk asing. Terlebih industri migas bisa menaikan TKDN.

 

"Sehingga terjadi multiplier effect yang bisa menumbuhkan lapangan pekerjaan dan kesempatan muda untuk terlibat lebih banyak lagi di sektir hulu migas ini," jelasnya. (Cr)

 

 

 

 

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button