MEGA PROJECT
Trending

Garap PLTG Bahadopi, Kabarnya Ada Tiga Perusahaan yang Berkonsorsium

Garap PLTG Bahadopi, Kabarnya Ada Tiga Perusahaan yang Berkonsorsium
Ilustrasi PLTG

Listrik Indonesia | Proyek pembangkit listrik teanaga gas (PLTG) ) PT Vale Indonesia Tbk (INCO) berkapasitas 500 megawatt di Bahadopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Kabarnya akan digarap oleh tiga perusahaan raksasa yang akan berkonsorsium.

Vale membutuhkan pasokan listrik cukup besar untuk pabrik pengolahan (smelter) Feronikel. Total investasi smelter feronikel Vale diperkirakan US$1,5 miliar. Vale menargetkan final investment decision (FID) untuk proyek smelter Bahodopi paling telat akhir 2021. Vale rencananya menggandeng calon mitra dari China

Dikabarkan bahawa pada Jumat 21 Mei 2021 ada tiga peserta tender yang memasukkan dokumen lelang.  Proyek tersebut untuk mendukung hilirisasi mineral yang sedang dilakukan Vale Indonesia. PT Pertamina Power Indonesia (PPI) disebut-sebut bersama PT Medco Power Indonesia dan Kansai membentuk konsorsium untuk proyek tersebut.

Selain konsorsium PPI, Medco, dan Kansai, dua konsorsium lain juga disebut-sebut akan memasukkan proposal untuk ikut lelang PLTG Bahodopi. Kedua konsorsium tersebut adalah Golar-Equinox dan satu perusahaan jasa EPC yang bermitra dengan BP.


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button