ENERGY PRIMER

DIRJEN GATRIK: Peluang Besar Mengembangkan Pembangkit Listrik Hydro

RUPTL PLN 2021-2030 lebih mendorong pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT). Namun, implementasinya masih relatif kecil dibanding potensi yang ada saat ini. Read More »
ENERGY PRIMER

Resmi Beroperasi, PLTS Terbesar di Sulsel Tambah Bauran EBT

PT PLN (Persero) resmi mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Hybrid dengan kapasitas 1,3 mega wattpeak (MWp) yang terletak di Desa Parak Kecamatan Bontomanai Kabupaten Selayar. PLTS Hybrid milik PLN tersebut dibangun di atas lahan seluas 1 Read More »
ENERGY PRIMER

Pastikan Kebutuhan Energi, Pertamina Bentuk Satgas RAFI 2022

Untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi, Pertamina telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri (RAFI). Pemberlakuan Satgas RAFI dimulai dari 11 April hingga 10 Mei 2022. Read More »
ENERGY PRIMER

Pertamina Tambah Rata-rata Harian Stock BBM dan LPG

Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) Pertamina tahun 2022 siap mengamankan pasokan dan distribusi BBM dan LPG selama arus mudik Lebaran tahun 2022, dan efektif sudah berjalan sejak tanggal 11 April 2022 hingga 10 Mei 2022. Read More »
ENERGY PRIMER

Pemerintah Jaga Stok BBM Selalu Aman, Menteri ESDM Ingatkan Sanksi Penyalahgunaan BBM

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) sepanjang tahun ini dipastikan aman. Kestabilan pasokan menjadi prioritas agar kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi, terlebih jelan Read More »
ENERGY PRIMER

Pemerintah Fokus Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman

Konflik Ukraina-Rusia yang belum kunjung berakhir, memicu sanksi berbagai Negara kepada Rusia. Dampaknya meluas ke negara-negara lain, dimana harga minyak mentah Indonesia atau ICP pun meningkat lebih dari US$100 per barel. Bahkan ICP bulan Maret 2022 men Read More »
ENERGY PRIMER

Menteri ESDM: Tidak Mungkin Kita Membebani Masyarakat

Fokus Pemerintah saat ini adalah memastikan agar pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) terjaga dengan baik di tengah tingginya harga komoditas energi. Berbagai evaluasi terus dilakukan, termasuk penyaluran BBM dan LPG tepat sa Read More »
ENERGY PRIMER

Pemerintah - DPR Sepakat Tambah Kouta BBM Subsidi

Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI telah menyepakati adanya penambahan kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi di tahun 2022 guna mengantisipasi lonjakan permintaan di tengah pemulihan ekonomi nasional. Kesepakatan ini merupakan salah satu poi Read More »
ENERGY PRIMER

PLTM Madong Beroperasi, Bauran EBT Sulawesi Selatan Naik Jadi 38,8 Persen

PT PLN (Persero) menyatakan sistem kelistrikan di Sulawesi bagian selatan kian andal dan hijau seiring dengan beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro Madong berkapasitas 2x5 megawatt (MW). Read More »
ENERGY PRIMER

Virtual Event: Accelerating Indonesia's Energy Transition

Optimizing the use of new and renewable energy continues to be echoed by the global community to reduce emissions of carbon dioxide and other greenhouse gases, including energy transformation in all sectors. Read More »
ENERGY PRIMER

Abipraya Sokong Masa Depan Energi Hijau Lewat Anak Usahanya

PT Brantas Abipraya (Persero) menunjukkan kehadirannya untuk Indonesia dengan selalu berkontribusi memberikan yang terbaik lewat karya infrastrukturnya yang unggul. Kali ini ditunjukkan BUMN konstruksi ini lewat anak usahanya untuk menyokong masa depan en Read More »
ENERGY PRIMER

Pertamina NRE–Hyet Solar Sepakat Kembangkan PV Foil di Indonesia

Pertamina Power Indonesia sebagai Subholding Power & New Renewable Energy (Pertamina NRE) sepakat melakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama dengan Hyet Solar Netherlands BV (Hyet Solar) untuk mengembangkan manufaktur photovoltaic (PV) foil pada Kam Read More »
 
Back to top button