Trending

Energi di Tanah Betawi, Jadi Tema Kostum PLN Pusenlis

Energi di Tanah Betawi, Jadi Tema Kostum PLN Pusenlis
Listrik Indonesia, Jakarta | Dalam even Porseni, PLN Pusenlis tampil mengambil tema budaya asli daerah. Kostum ini diberi nama Energi di Tanah Betawi, dicerminkan melalui perpaduan warna cerah dan aksesoris khas Betawi.

Kostum dengan lambang petir identik dengan energi listrik dari PLN, dilengkapi dengan miniatur ondel-ondel khas betawi  yang terbuat dari daur ulang Sampah (botol minuman) hasil karya UMKM binaan PLN Pusenlis, dan sayap dari rangka besi bekas rangka standing banner, Limbah kerangka Payung dan gesper anak SD sebagai sabuk pengikat. Asesoris dari bahan sapu lidi dibalut kertas warna warni dan taplak meja warna emas sebagai sayap turut ditambahkan untuk kemeriahan kostum ini.

Kostum karya designer Ita Kurnia, Liana Safitri dan Rahmat ini di kerjakan selama 7 hari dengan menghabiskan dana sekitar 2,7 juta. Sementara tampil sebagai model adalah Restu Ardhya.

Pesan yang ingin disampaikan dalam kostum, terkait dengan keberadaan PLN Pusenlis dimana berada di lingkungan yang amat sangat kental dengan Budaya Betawi yang terkenal sebagai masyarakat yang terbuka dan suportif, dimana Budaya yang unik khas betawi mulai dari makanan sampai hiburan selalu menghiasi hari hari. 

PLN Hadir di tanah Betawi, berkolaborasi dalam melistriki dan mendukung pengembangan ekonomi, menjadikan listrik PLN energi yang melekat dihati, tidak hanya sekedar melistriki namun PLN selalu peduli, melayani serta erat dengan masyarakat Betawi. (DH)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button