AGENDA NEWS
Trending

Dukung Program Nasional, PLN Siaga Listrik untuk Lokasi Prioritas Vaksinasi Massal

Dukung Program Nasional, PLN Siaga Listrik untuk Lokasi Prioritas Vaksinasi Massal
Listrik Indonesia | PLN kembali melakukan siaga kelistrikan untuk kegiatan vaksinasi massal Covid-19 bagi masyarakat umum yang bertempat tinggal di kawasan padat penduduk khususnya di wilayah kerja PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, pada Senin (14/6).

Selain melakukan siaga kelistrikan, PLN UID Jakarta Raya juga memberikan suplai listrik tambahan dari Uninterruptible Power Supply (UPS) sebesar 60.000 Volt Ampere (VA) untuk lokasi vaksinasi di Rumah Susun (Rusun) Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat dan 100.000 Volt Ampere (VA). Pasokan listrik PLN untuk lokasi-lokasi vaksin Covid-19 ini telah disiapkan dengan dua sumber. Hal ini untuk memastikan keandalan pasokan listrik terjaga dan kegiatan vaksinasi berjalan lancar. Dengan adanya dua sumber listrik ini memungkinkan PLN untuk melakukan pengalihan ke suplai cadangan dengan kualitas yang sama jika terjadi gangguan.

“Kami menyiapkan pasokan cadangan dengan mutu dan kualitas yang sama dengan pasokan utama. Hal ini juga telah kami terapkan di beberapa lokasi vaksinasi, dan sejauh ini belum terjadi kendala,” ungkap Doddy B. Pangaribuan, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi), hadir langsung di lokasi vaksinasi didampingi oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk memantau kegiatan vaksinasi untuk masyarakat tersebut. Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa kawasan padat yang interaksi antar masyarakatnya tinggi menjadi salah satu prioritas untuk dilakukan vaksinasi.

Beberapa saat lalu PLN mendukung suplai kelistrikan serta melakukan siaga di lokasi vaksinasi bersama untuk lansia di Gelora Bung Karno dan BUMN di Tennis Indoor Senayan. Selain itu, PLN juga melakukan pemantauan listrik secara khusus untuk tempat-tempat penanganan Covid-19 seperti rumah sakit, wisma atlet, hotel tempat tenaga kesehatan, termasuk lokasi vaksin.

“Kami sangat mendukung program nasional pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19. Dukungan yang bisa kami berikan adalah dengan memberikan keandalan pasokan listrik agar kegiatan vaksinasi berjalan lancar serta mengimbau seluruh pegawai untuk ikut menyukseskan program vaksinasi,” pungkas Doddy.

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button