AGENDA
Trending

BSI Gesit Jaksel Kembali Torehkan Prestasi

BSI Gesit Jaksel Kembali Torehkan Prestasi
Listrik Indonesia | Bank Sampah Induk (BSI) Gesit Jakarta Selatan binaan PLN Peduli dari PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya kembali menorehkan prestasi. Kali ini penghargaan datang dari Indonesia SDGs Award (ISDA) kategori Gold atas kontribusinya dalam pencapaian SDGs 12.5 Pengolahan Limbah Organik dan Anorganik untuk Kesejahteraan Masyarakat. 

ISDA Awards diterima oleh Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN UID Jakarta Raya, Ririn Rachmawardini, pada Jumat Siang (17/9). Secara keseluruhan PLN Group mendapatkan 13 penghargaan pada ISDA Award 2021. 

Sebelumnya BSI Gesit pernah mendulang penghargaan pada ajang Indonesia Green Award pada April 2021 kategori penanganan sampah plastik. Di tingkat Provinsi DKI Jakarta, BSI Gesit pernah menyabet predikat Bank Sampah Induk terbaik pada tahun 2019. Semua prestasi ini tak lepas dari peran serta relawan pengurus BSI yang sadar akan keberlanjutan lingkungan. 

Ellen de Wilde menjadi sosok dibalik keberhasilan BSI Gesit. Ellen menjadi ketua BSI Gesit dan dibantu oleh 5 orang pengurus inti. Nasabah BSI Gesit yaitu bank sampah unit yang ada di Jakarta Selatan. Hingga saat ini sebanyak 453 bank sampah unit yang sudah terdaftar sebagai nasabah. 

Tidak hanya pengolahan sampah saja, BSI Gesit juga menjadikan budidaya tanaman hidroponik sebagai usahanya. Hasil panen hidroponik digunakan untuk kemandirian pangan anggotanya. 

"Selamat atas pencapaian prestasi BSI Gesit yang begitu mebanggakan, PLN Peduli akan support untuk kemajuan BSI Gesit," ungkap Ririn. 

BSI Gesit sudah menjadi binaan PLN Peduli sejak 2018. Bantuan yang telah diberikan antara lain infrastruktur, pelatihan, serta pendampingan. Setiap bulan dilakukan monitoring dan evaluasi oleh tim PLN Peduli sebagai bentuk pendampingan kepada BSI Gesit. 

"Program PLN Peduli di BSI Gesit ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN dalam keberlanjutan lingkungan, semua pastinya akan lebih mudah jika dilakukan bersama antara PLN sebagai perusahaan dan masyarakat," tambah Ririn.

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button