CSR ENVIRO NEWS
Trending

Begini Cara Klaim Token Gratis Agustus

Begini Cara Klaim Token Gratis Agustus
Listrik Indonesia | Pelanggan listrik bersubsidi dengan daya 450 VA dan 900 VA pada bulan Agustus ini sudah dapat menerima token gratis.
Token gratis masih diberikan setelah pemerintah memutuskan untuk memperpanjang program bantuan tersebut hingga September mendatang. Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN, Agung Murdifi mengatakan, dibutuhkan token gratis untuk pelanggan dengan daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi, sosial dan bisnis kecil 450 VA, masih sama dengan bulan-bulan sebelumnya. Seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan pembebasan tagihan yang sudah disediakan dalam sistem sejak pemberian stimulus Covid-19 sebelumnya.

"Karena program ini sifatnya diperpanjang, PLN optimis tidak akan memutuskan, baik dari sisi waktu penyiapan maupun teknis pelaksanaan," katanya, dalam keterangan tertulis. Senin, (3/8/2020).

Program ini menyediakan biaya listrik gratis untuk pelanggan listrik kategori 450 VA dan diskon 50 persen untuk pelanggan kategori daya 900VA bersubsidi yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial. Bagi pelanggan pasca bayar, bantuan ini akan langsung masuk dalam tagihan masing-masing pelanggan dengan cara mendiskon tarif 100 persen untuk 450 VA dan 50 persen untuk 900 VA bersubsidi.

Sementara untuk pelangan prabayar atau yang menggunakan sistem token, jumlah bantuan diperhitungkan berdasarkan rata-rata jumlah pelanggan tertinggi pada bulan Januari hingga Maret 2020.

Cara-cara untuk mengklaim token listrik stimulus Covid-19 dapat diperoleh melalui situs web, dengan cara: 1. Buka Alamat www. pln.co.id kemudian pilih menu Stimulus Covid-19 (Token Gratis / Diskon). 2. Masukkan ID Pelanggan / Nomor Meter. 3. Kemudian Token Gratis akan dimulai di Layar. 4. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

PLN juga menggunakan layanan WhatsApp untuk memudahkan pelanggan mendapatkan token listrik dengan cara: 1. Buka Aplikasi WhatsApp. 2. Obrolan WhatsApp ke 08122-123-123, ikuti petunjuk, salah salah minta ID Pelanggan. 3. Token gratis akan muncul 4. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis ini ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Untuk membantu pelanggan di daerah, PLN juga akan membantu dengan mengatur pemerintah kecamatan, desa, atau kelurahan untuk memastikan bantuan listrik selama pandemi Covid-19 dapat diterima masyarakat. Pelanggan juga dapat menghubungi kantor layanan PLN yang tersebar di Indonesia atau melalui Pusat Kontak 123 untuk informasi lebih lanjut.

"Kami akan terus menyelesaikan stimulus listrik yang dapat diterima oleh masyarakat, sehingga dapat diselesaikan di tengah pandemi Covid-19 ini," katanya. (CR)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button