NEWS
Trending

APERTI BUMN Kembali Buka Program Beasiswa 2022

Listrik Indonesia | Aliansi Perguruan Tinggi (APERTI) BUMN pada tahun 2022 ini kembali menyelenggarakan program beasiswa untuk putra dan putri lulusan SMA/SMK di seluruh Indonesia.

Pada program beasiswa ini ada delapan perguruan tinggi yang terlibat dan berafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara.

Kedelapan perguruan tinggi tersebut diantaranya adalah Telkom University (Tel-U), Universitas Pertamina, Institut Teknologi PLN (IT PLN), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), IT Telkom Surabaya (ITT Surabaya), Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITT Purwokerto), Institut Teknologi Telkom Jakarta (ITT Jakarta) dan Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) (dh/STIMLOG dan Poltekpos).

Dalam acara launching program beasiswa yang berlangsung secara daring melalui Zoom, pada Sabtu (11/6). Ketua APERTI BUMN yang juga merupakan Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya menyampaikan bahwa pada tahun ini APERTI BUMN kembali memberikan beasiswa kepada putra-putri terbaik bangsa.

“Beasiswa ini diberikan kepada lulusan SMA/K tahun 2021 atau tahun 2022 yang berminat mengikuti perkuliahan jenjang S1/Diploma pada salah satu dari delapan perguruan tinggi dibawah APERTI BUMN.” Jelasnya. Prof.

Adiwijaya menambahkan, nantinya penerima beasiswa akan mendapatkan beasiswa penuh 100% selama masa studi di perguruan tinggi yang dipilihnya.

"APERTI BUMN akan memberikan kepada 40 mahasiswa baru yang terpilih, dan akan memperoleh beasiswa full 100% selama masa studi di universitas yang dipilihnya. Dalam proses pendaftaran sudah dimulai sejak 11 Juni 2022, dimana proses seleksi mencakup seleksi akademik (termasuk mengajukan nilai rapor) dan wawancara secara online.” Jelasnya.

Berikut merupakan persyaratan untuk mendaftar program beasiswa APERTI BUMN 2022:
1. Siswa SMA/SMK/MA lulusan tahun 2021 dan 2022
2. Melampirkan nilai rapor semester 1 sampai 5
3. Melampirkan sertifikat jika ada
4. Berkas pendaftaran diunggah secara online pada website perguruan tinggi yang dipilih
5. Peserta hanya boleh memilih satu (1) tujuan perguruan tinggi.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, untuk setiap kampus memiliki kuota 5 penerima beasiswa untuk semua Prodi. Calon penerima beasiswa, nantinya akan melewati serangkaian ujian atau tes.

"Setiap tahun yang daftar selalu meningkat bisa ribuan calon penerima beasiswa. Pastinya akan semakin kompetitif untuk menerima program beasiswa APERTI BUMN," pungkasnya.




Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button