Yuk Intip Lagi Mobil Listrik Besutan Anak Bangsa

Author : @MLI_Franki Dibuat : Nov 10, 2019

Yuk Intip Lagi Mobil Listrik Besutan Anak Bangsa
Mobil listrik Evina karya Dasep Ahmadi.
Listrik Indonesia | Inovasi dalam dunia otomotif tak pernah berhenti, tak terkecuali dalam penciptaan berbagai jenis kendaraan. Termasuk, mobil listrik ramah lingkungan yang sedang trendi saat ini.

Teknologi canggih dan ramah lingkungan, menjadi isu sentral dalam penciptaan mobil listrik. Tapi jangan salah, bahwa pembuatan produk berteknologi tinggi ini diciptakan oleh anak bangsa, bukan oleh pabrikan luar negeri. 

Setelah sebelumnya mobil Selo karya Ricky Nelson, dan Tucuxi karya Danet Suryatama, ada pula Gendhis, yang termasuk jenis mobil MPV, karena desainnya tampak seperti mobil MPV premium. 

Mobil ramah lingkungan lain, Gendhis hasil karya Dasep Ahmadi, diciptakan pada 2013. Mobil ini juga didukung dengan beragam teknologi canggih, seperti pada pintu yang mengusung konsep sliding door, dan menggunakan bahan bakar biodiesel, yang terbukti ramah lingkungan.

Selain Gendhis, Dasep Ahmadi juga berinovasi dengan menciptakan mobil listrik bernama Evina. Nama Evina sendiri merupakan singkatan dari Electric Vehicle Indonesia, mobil ini memiliki konsep city car dengan lima buah pintu, 4 pintu di samping kanan kiri, dan satu di bagian belakang. 

Evina juga telah dilengkapi dengan motor listrik 20 kWh dan menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 21 kWh yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat. Sehingga, mobil ini mampu menghadirkan daya maksimal sebesar 50 HP dan bisa dikendarai hingga jarak tempuh 135 km dalam satu kali pengisian baterai. (Fr/TS)

 

Tags : Teknologi
Terakhir disunting : Nov 11, 2019


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top