Wow, Investor Motor Listrik Serbu Indonesia

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Jan 16, 2020

Wow, Investor Motor Listrik Serbu Indonesia
Listrik Indonesia | Indonesia tengah memasuki era Kendaraan Bermotor Listrik (KBL), tentu menjadi peluang besar bagi produsen otomotif. Di antara KBL mobil dan motor, ternyata pasar motor listrik paling banyak diminati para investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan, Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika. Perkembangan realisasi investasi KBL saat ini di Indonesia mengalami kemajuan. Di mana produsen otomotif mengincar peluang pasar tersebut. Motor listrik incaran para investor, hal ini karena Indonesia sebagai pengguna motor terbanyak di Dunia.

Lebih detail, ia menjelaskan, Indonesia merupakan negara ketiga terbesar produsen motor dan ada sekitar 46 juta motor yang sudah tidak produksi lagi. Ini menjadi kesempatan emas bagi perusahaan otomotif motor berlomba-lomba memasukkan produk motor listriknya ke Indonesia.

"Di Kemenperin sudah banyak yang mendaftar produsen dari dalam dan luar negeri untuk produksi motor listrik dibanding mobil listrik. Karena ke depan pangsa pasar KBL di Indonesia akan bagus dan menjanjikan untuk bisnis," ujar Putu di Jakarta, Kamis, (16/1).

Putu juga mengatakan, bahwa Indonesia surplus penjualan sepeda motor, bahkan berhasil mengekspor ke 80 negara. "Keberadaan KBL ini sebagai upaya untuk mengurangi emisi karbon ini juga selaras dengan program Kemenperin yaitu Low Carbon Emmision. Ke depan kita ingin memformulasikan penggunaan gasolin dan Electric Vehicle," tandasnya. (CR)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top