Wah, Gardu Induk Cawang Meledak

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Feb 11, 2020

Wah, Gardu Induk Cawang Meledak

Listrik Indonesia |  Terjadi ledakan di gardu induk PLN Cawang, dari kejadian itu mengakibatkan gangguan distribusi listrik ke sejumlah daerah.
 

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) M Ikhsan Assad mengatakan terjadi gangguan di gardu induk PLN Cawang untuk transmisi Cawang-Depok di kawasan Cililitan, Jakarta Timur. Karena gangguan tersebut, penyaluran listrik di sejumlah daerah terganggu.
 

"Info sementara, ada pemutusan tenaga listrik, sehingga daerah yang disuplai dari Gardu Setiabudi dan Dukuh Atas terganggu," ujar Ikhsan.
 

Ledakan keras tersebut sempat mengagetkan orang sekitar yang mengira ledakan bom. Namun dalam kejadian ledakan itu tak ada kobaran api di lokasi dan korban jiwa.
 

Sementara itu, dari keterangan yang diterima, gangguan juga dialami di daerah Cawang, Rawajati, Pengadegan, Kebon Pala, Batu Ampar, Cililitan, Cijantung, dan Kramat Jati dikarenakan adanya gangguan jaringan listrik 150 kilovolt. Sementara itu, kantor-kantor di wilayah terkena pemadaman listrik, memanfaatkan genset sehingga listrik kembali mengalir. (CR)


Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top