Samindo Resources Incar Bisnis Listrik

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Oct 21, 2019

Samindo Resources Incar Bisnis Listrik

Listrik Indonesia | PT Samindo Resources Tbk (MYOH), perusahaan pertambangan batu bara mengikuti tender proyek ketenagalistrikan dalam rangka penetrasi ke segmen Independent Power Producer (IPP).

Investor Relations MYOH Ahmad Zaki menjelaskan kesediaan perusahaannya mengikuti tender proyek kelistrikan. Bukan kali pertama MYOH mengikuti tender dari PT PLN (Persero). Pada 2016 sudah memasukkan bisnis IPP ke dalam rencana jangka panjang. 

Kemudian, 2017 MYOH sudah berpartisipasi dalam tender proyek IPP PLTU Kaltim 6. Tapi waktu itu MYOH belum berhasil mendapat tender proyek tersebut. MYOH mencoba ikut tender kembali, dan mengikuti tiga tender PLTS di Sumatera pada 2018.

“Jalan panjang ini tidak menyurutkan langkah MYOH untuk menembus segmen IPP MYOH akan berusaha untuk mengikuti tender proyek yang dilakukan oleh PLN,” ujarnya.

Tender terakhir yang dibuka oleh PLN adalah dua proyek PLTS di Bali yang urung diikuti MYOH. Zaki menegaskan PLTU dan PLTS adalah dua pembangkit listrik yang paling memungkinkan untuk digarap MYOH untuk saat ini. Akan tetapi, MYOH tidak menutup kemungkinan untuk menggarap pembangkit di luar PLTU dan PLTS ke depan. 

PT PLN memulai lelang ulang Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Bali Barat dan PLTS Bali Timur sejak Maret 2019. Dua proyek ini masing-masing berkapasitas 25 megawatt (MW) dan direncanakan akan beroperasi pada 2021. (CR)

 

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top