Program “Temani Aku Untuk Belajar” dari Universitas Pertamina

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Sep 13, 2019

Program “Temani Aku Untuk Belajar” dari Universitas Pertamina
Listrik Indonesia - Jakarta | Meningkatnya jumlah keterlibatan anak dalam kegiatan negatif di lingkungan masyarakat, saungguh sangat meresahkan dan memprihatinkan. Guna mengembalikan budaya belajar pada anak, dan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masa depan bangsa, Universitas Pertamina (UP) melalui peran Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Inovasi (LPPMI), melaksanakan program “Temani Aku Untuk Belajar” bagi siswa-siswi Sekolah Dasar. 

Program ini merupakan dukungan bagi implementasi Program Wajib Belajar Malam Hari sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 22 Tahun 2014 tentang Wajib Belajar Malam Hari. 

Program Temani Aku Untuk Belajar yang sudah dilaksanakan sejak pekan ke-4 Agustus 2019, telah melibatkan Mahasiswa Universitas Pertamina dari berbagai program studi sebagai pengajar tetap. Kegiatan ini diikuti oleh 24 siswa kelas 3, dan 33 siswa kelas 4 dari berbagai Sekolah Dasar di Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Kegiatan belajar malam ini dilaksanakan selama tiga hari dalam sepekan, yaitu pada hari Senin, Selasa, dan Rabu mulai pukul 18.30 WIB sampai dengan 21.00 WIB. 

Materi lain yang juga diberikan dalam kegiatan ini, adalah “Kelas Inspirasi” yang dilaksanakan satu bulan sekali. Dengan tema berbeda setiap bulannya, dan mendatangkan para pengajar dari berbagai profesi, sehingga menambah wawasan para siswa tentang berbagai jenis pekerjaan. 

Selain itu, terdapat pula kelas inspirasi bertema lingkungan hidup, dengan tujuan memberikan kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan kepada para siswa sejak dini. Pada bagian akhirnya, para siswa berkesempatan untuk mengikuti study tour ke salah satu perusahaan, untuk menambah wawasan mereka mengenai proses pembuatan suatu produk. 

Wakil Rektor III Bidang Riset, Pengembangan, dan Kerjasama Universitas Pertamina, Budi W. Soetjipto, Ph.D, berharap kegiatan ini menjadi kegiatan bersama seluruh sivitas akademika Universitas Pertamina dan orangtua siswa. “Ke depannya, Program ini juga akan melibatkan tenaga pendidik (dosen) dan tenaga kependidikan (staf) sebagai pengajar,” pungkasnya.  (RA/Fr)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top