PLN UPDK Balikpapan Sosialisasi Bahaya Listrik ke Siswa SD

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Nov 10, 2019

PLN UPDK Balikpapan Sosialisasi Bahaya Listrik ke Siswa SD
Listrik Indonesia | Dalam rangka mengenali bahaya listrik, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Balikpapan mengedukasi siswa- siswi Sekolah Dasar (SD) di dua kota yang berbeda yaitu di Balikpapan dan Penajam Paser Utara. 

Listrik merupakan sarana yang sangat penting untuk kehidupan sehari – hari. Namun jika salah dalam penggunaan, listrik bisa menjadi petaka untuk orang disekitarnya. Dalam hal ini, PLN UPDK Balikpapan mengenalkan bahaya listrik ke siswa-siswi SD. Seiring berjalannya waktu, si kecil akan mulai mengeksplorasi lingkungan sekitarnya, termasuk area-area yang memiliki bahaya listrik.

Bahaya listrik tak hanya bagi anak-anak, namun juga orang dewasa dapat mengakibatkan sesuatu yang fatal, mulai dari luka serius, pingsan hingga kematian. Dalam hal ini PLN UPDK Balikpapan di tempat yang berbeda mengenalkan bahaya listrik ke Siswa-siswi SDIT Insan Mulia Balikpapan dan SDN 013 Penajam Paser Utara, seperti dilansir Tribunews Kaltim.

PLN UPDK Balikpapan di tempat yang berbeda mengenalkan bahaya listrik ke Siswa-siswi SDIT Insan Mulia Balikpapan dan SDN 013 Penajam Paser Utara. PLN UPDK Balikpapan di tempat yang berbeda mengenalkan bahaya listrik ke Siswa-siswi SDIT Insan Mulia Balikpapan dan SDN 013 Penajam Paser Utara. 

Dalam kegiatan tersebut, Manajemen PLN UPDK Balikpapan yang diwakili oleh Manager Bagian Keuangan, SDM dan Administrasi, Dana Puspita Sari, memberikan sambutan dan memberikan materi pengenalan bahaya dan manfaat listrik.

"Kehadiran energi listrik itu sangat dekat dengan kehidupan manusia, sehingga pengetahuannya harus ditanamkan di bangku sekolah sejak dini. Dengan hadirnya listrik, kita bisa menonton televisi hingga menyalakan peralatan elektronik lainnya. Pada kesempatan ini kita berikan edukasi kepada anak-anak tentang bahaya listrik dan penggunaan listrik dengan benar" ujar Dana Puspita.

Proses mulai dari listrik di pembangkitan (produksi) sampai bisa dinikmati di rumah pelanggan, edukasi yang diberikan PLN mengajak anak-anak untuk bersama-sama belajar dengan cara yang menyenangkan melalui penayangan gambar-gambar kartun yang menarik dan keseruan semakin dirasakan ketika anak-anak melihat langsung lokasi pembangkitan dan peralatan disekitar unit Pusat Listrik. (CR)

Tags : News
Terakhir disunting : Nov 10, 2019


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top