PLN Siap Beli Listrik ITF Sunter

Author : @MLI_Fr Dibuat : Oct 17, 2019

PLN Siap Beli Listrik ITF Sunter
Listrik Indonesia, Jakarta | Solusi mengatasi penumpukan sampah di penampungan  sudah didapatkan, sampah diolah di Pembangkit Listrik Tenaga sampah (PLTSa) yang merupakan bagian dari pengelolaan sampah di perkotaan atau Intermediate Treatment Facilities (ITF) supaya menjadi listrik. ITF Sunter dibangun dan dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta dan PLN siap untuk membeli listrik yang dihasilkan dari sampah.

Hal ini ditandai dengan ditandatangani perjanjian jual beli listrik (PPA) oleh PLT Dirut PLN, Sripeni Inten Cahyani dengan Fortum dan PT Jakarta Solusi Lestari, yang merupakan perusahaan patungan Jakpro sebagai operator ITF Sunter. Di Balai Kota, Jakarta (16/10). Hadir dalam kesempatan ini GM PLN Disjaya M. Ikhsan Asaad dan Gubernur DKI Anis Baswedan.

Dengan membuat Stasiun Peralihan antar (SPA) yang berkolaborasi dengan OP, BUMD, Private Sector, Pemerintah Pusat, International Government, PLTSa ini akan jadi pengelolaan sampah terbesar di Indonesia.

Selain menjadi solusi dari pengelolaan sampah, PLTSa juga menjadi media pembelajaran mengenai pengelolaan sampah yang dapat dapat menjadi energi listrik. (DH)

Tags : News
Terakhir disunting : Oct 18, 2019


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top