PLN Setuju Diskon Tarif Listrik untuk Industri

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Feb 16, 2020

PLN Setuju Diskon Tarif Listrik untuk Industri

Listrik Indonesia | Sebelumnya dalam Rapat Terbatas (Ratas) dengan Presiden RI Joko Widodo, Kementerian Perindustrian, BUMN, dan Energi dsan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah sepakat untuk mendiskon tarif listrik untuk industri agar industri dalam negeri bisa lebih kompetitif.
 

Menanggapi hal tersebut, Vice President Public Relations PLN Dwi Suryo Abdullah menyampaikan, PT PLN (Persero) menyambut positif rencana diskon tarif listrik khusus pelanggan industri. Sebab, rencana itu sejalan dengan upaya PLN dalam mengoptimalisasi pembangkit listrik yang selama ini beroperasi untuk melayani pelanggan, khususnya industri.
 

“Diskon tarif listrik untuk sektor industri sebenarnya pernah diterapkan oleh PLN pada lebaran di tahun lalu sebesar 20 persen. Di Luar Waktu Beban Puncak 1 (LWBP) yakni dari pukul 22.00-08.00,” terangnya. Jumat, (14/2).
 

Dwi menjelaskan, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan PLN. Kebutuhan listrik secara umum turun pada pukul 22.00-08.00, maka pembangkit listrik PLN juga diturunkan kapasitasnya. Untuk memaksimalkan pembangkit listrik pada jam tersebut, dinilai tepat pemberian diskon tarif listrik yang diminta oleh pemerintah kepada PLN bagi pelaku industri sehingga mereka bisa meningkatkan kapasitas produksinya.
 

"Listrik yang disiapkan PLN dapat dimanfaatkan secara optimal untuk mendukung apa yang dihasilkan oleh pelaku industri," pungkasnya. (CR)

 

 


Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top