About Us Berlangganan
Trending

Pertama di Dunia, Signify Raih Sertifikasi Keamanan Pengembangan Pencahayaan Terkoneksi

Signify menjadi perusahaan pertama di dunia yang mendapatkan sertifikasi keamanan untuk proses pengembangan pencahayaan terkoneksi (IEC62443-4-1) dari

Pertama di Dunia, Signify Raih Sertifikasi Keamanan Pengembangan Pencahayaan Terkoneksi
Listrik Indonesia  | Signify menjadi perusahaan pertama di dunia yang mendapatkan sertifikasi keamanan untuk proses pengembangan pencahayaan terkoneksi (IEC62443-4-1) dari DEKRA. Hal ini menegaskan bahwa perusahaan ini melakukan pengembangan sistem pencahayaan terkoneksi berdasarkan proses yang aman bersertifikat, sekaligus menunjukkan kepemimpinan perusahaan dalam menanamkan keamanan di semua aspek inovasi, produk, sistem dan layanannya.

Elemen pokok dari sertifikasi IEC62443-4-1 adalah analisis ancaman berdasarkan skenario kasus penggunaan dan proses pengembangan sebuah produk yang memastikan bahwa semua persyaratan keamanan yang teridentifikasi diimplementasikan, diverifikasi, diuji, dan didokumentasikan dengan keterlacakan. Signify telah memenuhi semua persyaratan dalam proses tersebut. Selain itu, perusahaan telah menunjukkan kemampuannya untuk bertindak cepat dan tepat terhadap kerentanan keamanan yang baru ditemukan dan menerbitkan pembaruan keamanan dengan cara yang andal.

Organisasi pakar internasional DEKRA mengevaluasi proses pengembangan Signify terhadap persyaratan keamanan mendasar IEC 62443-4-1. “Kami dengan bangga memberikan sertifikasi IECEE CB dan DEKRA SEAL untuk Signify. Sebagai mitra global untuk dunia yang aman dan saling terkoneksi, kami tahu bahwa keamanan merupakan kunci di dunia saat ini. Standar IEC 62443 merupakan alat yang sempurna untuk memastikan keselamatan dan keamanan di tempat kerja, rumah, dan jalan,” kata Bram Holtus, Managing Director DEKRA Certification B.V.

Signify memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan dalam standar dengan mengikuti Security Development Lifecycle (SDL) perusahaan secara ketat di semua kegiatan pengembangan internal dan eksternal. Komponen utama SDL adalah analisis risiko keamanan dan pemodelan ancaman, verifikasi analisis kode dan pengujian validasi, serta manajemen kerentanan yang berkelanjutan.  

Harsh Chitale, Business Group Leader Professional Signify mengatakan sistem pencahayaan terkoneksi merupakan inti dari bisnis dan masa depan kami. Sertifikasi DEKRA ini merupakan bukti komitmen kami untuk menyediakan produk, sistem, dan layanan pencahayaan terkoneksi yang paling aman bagi pelanggan kami. Semuanya dibangun di atas dasar yang kuat dari standar industri, tata kelola, dan prosedur. “Ketika semakin banyak kelompok bisnis dan pemerintah menerapkan teknologi yang terkoneksi, mempertahankan standar keamanan tertinggi menjadi sangat penting dan tidak ternilai bagi kami,” kata dia.

Sebagai informasi, sistem pencahayaan terkoneksi menggabungkan luminer terkoneksi, sensor, dan perangkat sistem pencahayaan lainnya dengan perangkat lunak dan layanan Interact Signify. Karena mereka menanamkan komunikasi data dua arah, perangkat sistem pencahayaan terkoneksi berpartisipasi dalam Internet of Things (IoT). 

Ketika sistem pencahayaan terkoneksi menjadi lebih tertanam dalam bangunan inti dan jaringan penerangan jalan, implementasi, proses dan tanggung jawab keamanan menjadi lebih penting dan karenanya lebih bernilai. Interact menggunakan langkah-langkah cybersecurity canggih di semua lapisan arsitektur sistem. Dari pengembangan sistem yang aman hingga keamanan perangkat, jaringan dan cloud, pemantauan sistem, dan pembaruan perangkat yang aman. (TS)
 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button