Mulai April, 24 Juta Pelanggan Bayar Listrik Gratis

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Apr 1, 2020

Mulai April,  24 Juta Pelanggan Bayar Listrik Gratis
Listrik Indonesia - Jakarta | Terhitung sejak April 2020, pelanggan listrik untuk  dengan daya 450 Volt Ampere (VA), akan digratiskan alias tidak membayar listrik. Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam pengumuman soal Dampak Sosial Skala Besar  wabah Virus Corona. 

Dalam pemaparan yang disampaikan oleh Presiden Jokowi secara teleconference melalui media televisi nasional tersebut di Istana Bogor, ada sejumlah relaksasi yang akan diberikan pemerintah kepada masyarakat.  Selain soal relaksasi mengenai keringan kredit untuk masyarakat kecil, seperti Ojek Online, relaksasi juga diberikan untuk tarif listrik bagi masyarakat  pelanggan RT golongan 450 VA dan 900 VA.

“Akan digratiskan untuk bulan April, Mei, dan Juni bagi masyarakat (dengan daya listrik) 450 VA yang sebanyak 24 juta pelanggan. Sedangkan untuk masyarakat (dengan daya listrik) 900 VA akan diberikan potongan sebesar 50%,” ungkap Presiden.

Menurut Presiden, Kebijakan relaksasi tarif listrik untuk masyarakat golongan miskin sebanyak 24 juta pelanggan untuk 450 VA dan 7 juta untuk pelanggan 900 VA tersebut, akan diberikan mulai bulan April hingga Juni 2020. (DA)



0 Komentar

Berikan komentar anda

Top