Ini Cara Institut Teknologi PLN Cegah Penyebaran Corona

Author : @MLI_Franki Dibuat : Mar 18, 2020

Ini Cara Institut Teknologi PLN Cegah Penyebaran Corona
Rektor IT PLN, Prof. Dr. Iwa Garniwa, MT (Foto: R Akmal/Listrik Indonesia)
Listrik Indonesia - Jakarta | Institut Teknologi (IT) PLN menetapkan sejumlah langkah sebagai antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan kampus. Kebijakan ini diambil menyusul ketetapan World Health Organization (WHO) yang mengubah status kejadian Corona menjadi pandemi.

Salah satu langkah yang diambil yakni meniadakan kuliah tatap muka dan menggantinya dengan sistem kuliah jarak jauh atau daring terhitung sejak 17 Maret hingga 02 April 2020. Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Rektor Institut Teknologi PLN nomor 019.PT/1/A0/2020. Langkah ini diambil untuk mencegah penyebaran infeksi Corona di lingkungan kampus IT PLN dan mengantisipasi berbagai keadaan yang mungkin terjadi.

“Selama masa pandemi infeksi Covid-19, kami meminta dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan untuk tetap di rumah, menjalankan kegiatan belajar mengajar jarak jauh dan tidak datang ke kampus. Ini merupakan langkah antisipastif yang harus kita ambil,” kata Rektor IT PLN, Prof. Dr. Iwa Garniwa, MT dalam siaran persnya, Rabu (18/3).

Sejalan dengan larangan ini, IT PLN juga akan melakukan penyesuaian terhadap peraturan kepegawaian mengenai kehadiran kerja dan peraturan akademik mengenai kehadiran kuliah. Selain itu, IT PLN juga melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di lingkungan kampus secara berkala.

Tidak hanya aktivitas perkuliahan, IT PLN juga menunda pelaksanaan Wisuda yang sebelumnya akan dilaksanakan pada 2 April 2020, hingga kondisi membaik.

“Sementara, instruksi ini berlaku hingga 2 April 2020, namun akan kita evaluasi melihat kondisi perkembangan Covid-19,” pungkas Iwa Garniwa. (DH)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top