Berharap Langit Jakarta Makin Berwarna Biru 

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Oct 16, 2019

Berharap Langit Jakarta Makin Berwarna Biru 
Listrik Indonesia | CEO Medco Power Indonesia, Eka Satria, mengaku merasa kagum dengan langit di Eropa yang berwarna biru cerah. Saat mengikuti ajang kegiatan Lari Berlin Marathon di Jerman, akhir September 2019  lalu, dia melihat langit udara Jerman begitu biru dan bersih. 

Menurut Eka, biru dan bersihnya langit Jerman dan sebagian besar langit di negara-negara Eropa lain, termasuk juga negara maju, faktor utamanya karena penggunaan energi bersih dan renewable energi.

Eka berharap, langit Jakarta juga akan berwarna biru, ketika nantinya penggunaan energi bersih dan energi baru terbarukan bisa dioptimalkan untuk mendukung sistem kelistrikan dan energi di wilayah Jakarta.

“Saya kemarin lari di Newyork dan Berlin, siang-siang begini, langitnya biru. Udara segar, biru, enak. Kita jangan sampai mundur dan terlambat dalam penggunaan energi bersih dan energi baru terbarukan. Kita tidak punya daya saing, harganya (listrik) mahal, juga polusi,” ungkap Eka.

Eka  menambahkan, penggunaan EBT dengan memanfaatkan sumber energi yang ada di dalam negeri, seperti juga di negara-negara yang sudah memanfaatkan EBT secara optimal, menjadi obat untuk melepaskan diri dari ketergantungan impor minyak. Sekaligus juga untuk memperkuat ketahanan energi nasional. (AB)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top